Bupati Cianjur Minta PMR jadi Ajang Pelatihan Kepekaan Sosial Siswa

Bupati Cianjur Minta PMR jadi Ajang Pelatihan Kepekaan Sosial Siswa

Bupati Cianjur Herman Suherman foto bersama peserta pelatihan dan pelantikan PMR di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman meminta Palang Merah Remaja (PMR) menjadi ajang pelatihan kepekaan sosial siswa-siswi di Cianjur. Herman mengatakan kegiatan PMR bisa menjadi sarana untuk pembentukan karakter siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Murid SMP-SMA Se-Kabupaten Cianjur yang telah hadir di sini jumlahnya tadi sampai hampir 4800, tadi saya sampaikan bukan hanya intelektual, teknologi, pengetahuan saja tapi yang paling penting adalah kepedulian sosial. Di sini (PMR) diuji kepedulian sosial terhadap sesama manusia," ujar Herman di sela-sela kegiatan Pelatihan dan Pelantikan Anggota Baru PMR Tahun Ajaran 2024-2025 Tingkat Madya & Wira se Kabupaten Cianjur di Mandala Kitri  Cibodas, Jumat (13/9).

Herman berpesan agar anggota PMR di Cianjur setelah lulus SMA bisa melanjutkan pendidikan tinggi di bidang kesehatan.

"Semoga yang hadir di sini bisa kuliah di kampus top Indonesia bahkan di luar negeri. Jangan lupa ambil jurusan kesehatan supaya nanti selesai kuliah bisa pulang ke Cianjur menjadi tenaga kesehatan di Cianjur dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Ribuan Siswa di Cianjur Ikuti Pelatihan dan Pelantikan PMR Tingkat Madya dan Wira

BACA JUGA:Hendak Memadamkan Kebakaran, Truk Damkar Terjungkal di Peternakan Ayam Cikalongkulon

Selain itu, Herman juga berharap agar para anggota baru PMR bisa ditanamkan rasa nasionalisme dan bela negara.

"Itu ya sekali lagi mudah-mudahan kegiatan ini membawa hasil minimal untuk bekal mereka di masa yang akan datang," pungkasnya.

Sumber: