Angin Kencang Robohkan Tenda Bazar dan Pameran UMKM di Alun-alun Cianjur

Angin Kencang Robohkan Tenda Bazar dan Pameran UMKM di Alun-alun Cianjur

Tangkapan layar- Sejumlah tenda bazar dan pameran UMKN terguling dan roboh setelah dihantam angin kencang dalam acara Dekranasda Award di Alun-alun Cianjur.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Suasana kemeriahan bazar dan pameran UMKM dalam acara Dekranasda Award di Alun-alun Kabupaten Cianjur, mendadak berubah usai dihantam angin kencang, pada Rabu (18/9/2024).   

Sejumlah tenda bazar dan pameran UMKM terbalik dan roboh akibat dihantam angin kencang. Akibatnya satu orang mengalami luka ringan hingga pingsan akibat tertimpa tenda.

Berdasarkan video berdurasi 9 detik yang beredar, dua buah tenda peserta dihantam angin kencang hingga terguling, kemudian menimpa tenda VIP yang berdiri di sampingnya hingga roboh.

Insiden tenda terbalik dan roboh terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Angin diketahui berasal dari arah Utara atau gerbang masuk utama Alun-alun Cianjur ke arah Selatan.

BACA JUGA:Kakan Kemenag Cianjur: Penyuluh Dituntut Melek Media Sosial Sebagai Sarana Dakwah

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79, PMI Cianjur Santuni Puluhan Anak Yatim

"Menjelang acara selesai, tiba-tiba ada angin kencang menghantam kawasan alun-alun," kata Ilyas (35), salah seorang saksi mata, Rabu 18 September 2024.

Ilyas menjelaskan, saat terjadi angin kencang beberapa orang sempat berusaha menahan tenda agar tidak terhempas, namun akibat besarnya angin membuat tenda peserta bazzar dan pameran terbalik.

“Ada dua tenda yang terdampak. Yang satu terguling dan satu lagi roboh tertimpa tenda pertama,” jelasnya.

Tidak hanya tenda, kata Ilyas, angin kencang juga membuat sebuah kamera dan komputer terjatuh.

BACA JUGA:Herman Suherman Siapkan Program Kredit Usaha Tanpa Bunga di Kabupaten Cianjur

BACA JUGA:Okupansi Hotel di Cianjur Capai 80 Persen Saat Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kamera itu gak ada yang pegang karna di simpen di tengah untuk menyorot ke panggung langsung. Ketika angin datang, kamera dan komputer terjatuh,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Cianjur, Iptu Hendra mengatakan, tenda yang terguling dan roboh menimpa seorang peserta bazzar dan pameran. Salah seorang korban yang sempat pingsan kembali siuman usai ditangani tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

Sumber: