Pemerintah Berikan Sambungan Listrik Gratis untuk 5.538 Warga Kurang Mampu di Cianjur

Pemerintah Berikan Sambungan Listrik Gratis untuk 5.538 Warga Kurang Mampu di Cianjur

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno bersama Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan MP Dwinugroho, Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib, dan Senior Manajer Keuangan PT PLN (Persero) Unit Ind--

"BPBL ini membuka peluang untuk akses listrik bagi warga yang belum berlistrik. Ini selaras dengan program kami yakni 1000 Kampung Caang. Mudah-mudahan Program BPBL ini dapat dilanjutkan," ujar Budhi.

Senior Manajer Keuangan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Herry Ristiawan menegaskan, komitmen PLN dalam mendukung program ini.

BACA JUGA:Kemenperin: Industri Sepatu Lokal Dorong Ekonomi RI ke Global

BACA JUGA:Pertamina Berikan Diskon Tiket MotoGP Hingga 70 Persen di MyPertamina

"Program BPBL ini menjadi bukti komitmen PLN untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu dan listrik untuk kehidupan yang lebih baik," katanya.

Salah seorang warga Desa Cibodas yang mendapatkan bantuan sambung listrik gratis, Nurhasanuddin (36) mengungkapkan, ia bersama istri dan dua anaknya sudah lebih dari 11 tahun menyalur listrik ke rumah mertuanya.

“Dulu sering nggak kuat listriknya, tiba-tiba mati. Ada bantuan (BPBL) ini alhamdulillah, senang karena bisa menggunakan kwh meter sendiri,” ujarnya.

Nurhasanuddin mendapatkan BPBL dengan listrik subsidi. Ia merasakan manfaat lebih hemat dalam biaya listriknya.

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN UP3 Cianjur: Momen Mendengar Suara Pelanggan

BACA JUGA:PLN Indonesia Power Gandeng Arab Saudi Bangun PLTS Terapung Saguling

“Dulu bisa 200 ribu per bulan karena dipakai bareng-bareng, kalau sekarang pakai token subsidi 50 ribu bisa buat sebulan. Bisa atur pemakaian sendiri,” pungkasnya.(rls)

Sumber: