Bapenda Cianjur Optimis Target 278 Milyar Rupiah Dapat Tercapai pada Akhir Tahun 2024

Bapenda Cianjur Optimis Target 278 Milyar Rupiah Dapat Tercapai pada Akhir Tahun 2024

Ilustrasi Kantor Bapenda Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, optimis target Rp278 milyar dapat tercapai pada akhir tahun 2024.

Pasalnya, penerimaan pajak hingga periode Oktober tahun 2024 sudah mencapai 80 persen atau Rp222 miliar.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, Ardian Athoilah mengatakan, pihaknya sangat optimis kalau target penerimaan pajak sebesar Rp278 miliar bisa tercapai pada akhir tahun ini.

"Sampai hari ini saja penerimaan pajaknya sudah mencapai 80 persen atau Rp222 milyar. Jadi insyaAllah target bisa tercapai hingga akhir tahun 2024," kata Ardian saat dihubungi Cianjur Ekspres

BACA JUGA:Kebakaran di Cianjur Hanguskan Sejumlah Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Permudah Layanan, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur Terapkan Easy Passport

Ardian menuturkan, Bapenda bersama jajaran akan terus berupaya dan bekerja keras supaya target penerimaan pajak yang telah ditetapkan dapat tercapai.

"Kalau melihat trend kesadaran masyarakat kami lihat sudah meningkat. Hal itu bisa di lihat dari angka perbandingan antara penerimaan pajak pada periode bulan Oktober 2023 yang mencapai Rp195 milyar, dan tahun sekarang naik menjadi Rp222 milyar di periode yang sama bulan Oktober," tuturnya.

Ardian menjelaskan, adapun capaian tertinggi pada saat ini yaitu pada sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang mencapai 94 persen atau Rp55 milyar dari target sebesar Rp58,7 milyar.

"ini berkat strategi Bapenda yang baru yaitu program pepeling (pelayanan pajak daerah keliling) yang lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat dengan cara masuk ke perumahan-perumahan, vila vila, dan di car free day," jelasnya.

BACA JUGA:DPMPTSP Cianjur Raih Penghargaan Penerbitan NIB Terprogresif

BACA JUGA:Baru 427 Aset Bidang Tanah Bersertifikat, Pemkab Cianjur Targetkan Rampung 2028

"Kita sediakan langsung petugas bank untuk melakukan transaksi penerimaan pajak serta penambahan kemudahan pembayaran," tambah Ardian.

Sumber: