Canangkan KB Kes, Dandim Cianjur: Serentak di Seluruh Koramil

Canangkan KB Kes, Dandim Cianjur: Serentak di Seluruh Koramil

Cianjurekspres.net - Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menegaskan pencanangan Program Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) bertujuan melakukan percepatan revitalisasi program Keluarga Berencana secara maksimal.

"Sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di wilayah Cianjur," kata Dandim usai peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27, pencanangan KB Kesehatan Kodim 0608/Cianjur dan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tahun 2020 di Pendopo Bupati Cianjur, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, kegiatan KB Kesehatan bisa memotivasi masyarakat mewujudkan keluarga sehat, berkualitas, tangguh, bahagian dan sejahtera.

Bac Juga: Herman: Saya Sedih IPM Cianjur Masih Rendah di Jawa Barat

"Disisi lain mampu menggerakkan berbagai instasi, LSM, tokog agama, tokoh masyarakat dan institusi lainnya dari tingkat kabupaten, desa, kelurahan dan RT/RW," ujar Rendra.

Rendra mengungkapkan, kegiatan KB Kesehatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Koramil dari Mei sampai Oktober 2020 nanti mendapat respon positif dari masyarakat.(Herry Febriyanto)

Sumber: