Berkat Ikuti SOP, Seorang Petugas Agen BRILink Gagalkan Modus Penipuan Tarik Tunai

Berkat Ikuti SOP, Seorang Petugas Agen BRILink Gagalkan Modus Penipuan Tarik Tunai

Potongan Video Seorang Petugas Agen BRILink berhasil menggagalkan modus penipuan tarik tunai yang viral di media sosial X. (akun X @bacottetangga_) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Seorang petugas Agen BRILink berhasil menggagalkan upaya modus penipuan berupa tarik tunai yang dilakukan oleh terduga pelaku viral di media sosial X dan menarik perhatian warganet. 

Aksi tersebut berhasil digagalkan karena petugas agen BRILink benar-benar teliti dan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Dalam video yang diunggah oleh akun X @bacottetangga_, terlihat seorang pria diduga menggunakan dokumen palsu saat melakukan transaksi tarik tunai di Agen BRILink baru-baru ini.

Di video yang mengambil dari CCTV ini tertulis beberapa teks percakapan antara terduga pelaku dengan agen BRILink. Namun, lokasi persis kejadian tersebut belum diketahui.

BACA JUGA:Berikut Cara Mencari Agen dan Keuntungan dari BRILink

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pengguna BRImo Berlimpah Hadiah

“Kak mau tarik tunai Rp3.000.000,” tulis akun X itu.

“Boleh,” jawab agen BRILink. Ditransfer langsung saja ya,” lanjut terduga pelaku.

Perbincangan itu masih dilanjutkan dengan pelaku beralasan telah mentransfer uang ke Agen BRILink, sembari melampirkan bukti transaksinya.

Tapi, petugas agen BRILink masih menyaksikan, karena tidak ada laporan mutasi transaksi yang masuk.

“Tidak ada mutasi masuk,” ucap Petugas Agen BRILink itu.

Petugas Agen BRILink itu secara teliti mengikuti SOP agar menjaga transaksi keuangan. Dia mencurigai, terdapat ketidaksesuaian antara data yang tercantum pada dokumen dan catatan transaksi di sistem BRILink.

Petugas agen pun langsung menghentikan transaksi tarik tunai dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak BRI untuk investigasi.

Berkat kesigapan dan ketelitian agen BRILink tersebut, aksi penipuan berhasil digagalkan.

Sumber: