Cuaca Ekstrem, PLN UP3 Terjunkan Personel Atasi Gangguan Listrik

Cuaca Ekstrem, PLN UP3 Terjunkan Personel Atasi Gangguan Listrik

PLN UP3 Cianjur menerjunkan personel atasi gangguan listrik akibat cuaca ekstrem. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, menerjunkan sejumlah personel untuk menangani gangguan listrik di wilayah Cianjur akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada Jumat (1/11)pukul 15.46 WIB. 

Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik, merusak jaringan listrik dan menyebabkan gangguan listrik di sejumlah daerah.

Gangguan ini terjadi di beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Mande, Sukaluyu, Cikalongkulon, Sukaresmi, Karang Tengah, dan Pagelaran. Tim PLN segera dikerahkan ke lokasi-lokasi terdampak untuk melakukan pemulihan dengan tetap mengutamakan keselamatan warga sekitar. 

Petugas di lapangan bekerja keras mengatasi gangguan meskipun cuaca yang kurang bersahabat menjadi tantangan dalam proses perbaikan.

BACA JUGA:8 Rumah di Karangtengah Cianjur Rusak Akibat Dihantam Angin Kencang

BACA JUGA:Banjir Peminat, Waktu Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Diperpanjang Hingga 14 November 2024

“Tim kami sudah berada di lapangan untuk melakukan pemulihan secepat mungkin. Kami berupaya memulihkan pasokan listrik di wilayah terdampak dengan selalu memperhatikan keselamatan warga dan petugas di lapangan,” ujar Manajer PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko dalam keterangan tertulisnya. 

PLN menghimbau warga di wilayah yang terdampak untuk tetap tenang dan waspada. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terbaru mengenai status pemulihan listrik, dapat mengakses aplikasi PLN Mobile yang menyediakan notifikasi langsung terkait kondisi kelistrikan di daerah masing-masing.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami warga akibat gangguan ini. Terima kasih atas kesabaran dan pengertian masyarakat. Kami terus berupaya untuk memulihkan pasokan listrik secepat mungkin, serta melakukan evaluasi untuk meningkatkan ketangguhan jaringan di masa mendatang,” tambah Andre Pratama Djatmiko.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN di 123 atau mengakses aplikasi PLN Mobile.(*)

Sumber: