DPMPTSP Cianjur Akan Buka Stand Pelayanan Khusus di Lokasi HJC ke-348
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur, rencananya akan membuka stand pelayanan khusus dalam acara HJC ke-348. (Foto: CIANJUR EKSPRES/Mochammad Nursidin)--
CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-348, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur, akan membuka stand pelayanan khusus di lokasi acara.
Fokus utamanya adalah memberikan kemudahan akses pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Superi Faizal, mengatakan, hingga kini masih banyak pelaku usaha di Cianjur yang belum memanfaatkan fasilitas pembuatan NIB. Oleh karenanya, momentum HJC akan dijadikan sebagai ajang untuk memaksimalkan layanan tersebut.
“Untuk DPMPTSP di Hari Jadi Cianjur, kita akan fokus pada capaian pelayanan NIB bagi pengusaha mikro, kecil, dan menengah. Masih banyak pelaku usaha yang belum memiliki NIB, maka ini jadi kesempatan untuk kita maksimalkan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
BACA JUGA:Harga Beras di Cianjur Naik, Pedagang: Ini Bukan Faktor Cuaca atau Gagal Panen
BACA JUGA:Omzet Penjualan Perlengkapan Sekolah di Cianjur Naik Tiga Kali Lipat
Selain itu, kata Superi, DPMPTSP juga memiliki layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan perizinan.
“Di MPP ada delapan instansi, salah satunya DPMPTSP. Di sana kami juga memberikan pelayanan NIB. Keberadaan MPP sangat membantu masyarakat, namun kami sadar bahwa masih ada masyarakat yang belum memahami layanan dan fungsi dari MPP ini,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Superi, DPMPTSP berencana akan lebih intensif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keberadaan MPP dan ragam layanan yang tersedia di dalamnya, termasuk informasi tentang Nomor Pokok Perizinan (NPP) di Cianjur.
“Mungkin masih banyak masyarakat yang belum tahu apa saja layanan yang ada di MPP. Ke depan akan kami gencarkan sosialisasi agar masyarakat lebih paham dan bisa memanfaatkannya,” pungkasnya.
Sumber:
