PT. HNL Bersama Yayasan Artha Graha Peduli Salurkan 50 Ribu Sembako Bagi Masyarakat

PT. HNL Bersama Yayasan Artha Graha Peduli Salurkan 50 Ribu Sembako Bagi Masyarakat

PT. Harmoni Nirwana Lestari (HNL) – Takokak bersama Yayasan Artha Graha Peduli (AGP), membagikan sembako gratis kepada sejumlah karyawan dan masyarakat sekitar yang terkena dampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). (Istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – PT. Harmoni Nirwana Lestari (HNL) – Takokak bersama Yayasan Artha Graha Peduli (AGP), membagikan sembako gratis kepada sejumlah karyawan dan masyarakat sekitar yang terkena dampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

PT. Harmoni Nirwana Lestari (HNL) unit usaha PT. Pasifik Agro Sentosa merupakan perkebunan teh  di Takokak-Jabar yang juga menjadi bagian dari Yayasan AGP.

Baca Juga: Komoditi Pangan Cabai di Cianjur Kena Imbas Kenaikan BBM

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para karyawan dan masyarakat sekitar Pabrik.

Pimpinan PT. HNL, Kent Dixon menyatakan AGP berkontribusi dengan memberikan BLT kepada sekitar 30 ribu karyawan di unit grup usaha Artha Graha Group serta Artha Graha Network. 

“Para penerima BLT adalah terutama kepada karyawan yang Gaji UMR,” kata dia melalui rilis yang diterima Cianjur Ekspres, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Ratusan Bencana Alam Terjang Cianjur Kurun Waktu Sembilan Bulan

Ketua Yayasan Artha Graha Peduli, Heka Hertanto, mengatakan, bantuan bagi karyawan telah disalurkan dari 9 September 2022 melalui 2 cara. Yaitu melalui AGI Cash, produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan agar  penyaluran dana BLT tepat sasaran. 

“Para Founder AGP dan Manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM. Kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua,” ungkap dia.

Heka menyebutkan, selain memberikan BLT kepada karyawan, Artha Graha juga mengadakan pembagian 50 ribu paket sembako gratis kepada masyarakat khususnya bagi yang benar benar membutuhkan. Seperti para disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu yang bermukim di radius 5 km dari unit usaha AG Grup. 

“Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama,” ungkap Heka.

Heka mengungkapkan, pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM

“Semoga kegiatan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM, sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta,” harapnya.

Sumber: