Warga Empat Desa di Cianjur Dapat Giliran Ikut Vaksinasi Covid-19 oleh BIN

Warga Empat Desa di Cianjur Dapat Giliran Ikut Vaksinasi Covid-19 oleh BIN

Warga empat desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur mendapat giliran mengikuti vaksinasi Covid-19.(istimewa)--

CIANJUR, DISWAY.ID - Warga empat desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur mendapat giliran mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Selasa (13/9/2022).

Keempat desa tersebut yakni, Desa Hegarmanah, Sukasarana, Sukajadi dan Babakan Caringin. Total terdapat 3.000 dosis vaksin. 

Baca Juga: Sempat Disenggol Bjorka di Twitter, Erick Thohir Ajak Hacker Lokal Lindungi Indonesia

Jenis vaksin yang diberikan yakni, Sinovac, AstraZenecca, Pfizer dan Moderna. Selain tahap 1, dan 2, vaksinasi Covid-19 itu juga untuk tahap ketiga atau booster. 

Kepala Desa Babakan Caringin, Solihin, mengatakan, pihaknya bersyukur adanya vaksinasi yang digelar BIN RI dan Puskesmas Ciherang.

Baca Juga: Respon Menohok Mahfud MD Data Pribadi Dibocorkan Hacker Bjorka: Saya Tak Ambil Pusing

"Kalau mendengar di pusat ini angka covid-19 kembali meningkat, jadi vaksinasi ini bagus untuk menyasar warga yang belum divaksin. Apalagi vaksinasi ketiga atau booster masih sedikit," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat. Kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara door to door di permukiman warga. 

Sumber: