Sempat Disenggol Bjorka di Twitter, Erick Thohir Ajak Hacker Lokal Lindungi Indonesia

Sempat Disenggol Bjorka di Twitter, Erick Thohir Ajak Hacker Lokal Lindungi Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir. (disway.id)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.NET- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak hacker lokal untuk berkolaborasi dengan pemerintah melidungi data masyarakat.

Terkait maraknya data yang dibocorkan oleh hacker, Erick Thohir menyayangkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Bertemu Prabowo, Ridwan Kamil Beri Pantun:Kita Doakan Jadi Presiden

Menurut Erick Thohir perlu adanya bantuan dati hacker lokal dan ahli digital untuk mencegah serangan yang datang dari hacker luar negeri.

"Para para peretas pun yang merasa kurang diapresiasi, mulai juga bicara dengan pemerintah supaya jangan saling menjatuhkan, lebih baik kita membangun bangsa kita," ucap Erick Thohir di pernyataan resminya pada Senin, 12 September 2022.

"Tidak ada salahnya sekarang pemerintah bersama ahli digital dan para peretas justru melindungi negara kita terhadap serangan peretas dari negara lain," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Catat! Rekrutmen PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka Akhir September Ini

Ia pun menyebut jika hacker merupakan suatu pekerjaan yang masuk ke dalam katregori tindak kriminal era modern.

"Kalau dulu kan yang namanya kriminalitas itu ada orang masuk ke rumah kita, mengambil barang, sekarang mengambil data," paparnya.

Bahkan Erick Thohir mengakui pernah menjadi korban peretasan data pribadi, sehingga data=data seperti agama, nama orang tua sampai pendidikan bocor ke publik.

BACA JUGA:PT. HNL Bersama Yayasan Artha Graha Peduli Salurkan 50 Ribu Sembako Bagi Masyarakat

Akan tetapi ia mengaku tidak marah karena informasi yang dibocorkan merupakan informasi umum dan masih normal dilihat masyarakat.

"Tapi harus saling menghargai, karena data-data itu banyak yang tidak layak untuk dipublikasikan, ini bukan yang data saya," pungkas Erick Thohir.

Terbaru hacker Bjorka dengan keahliannya berhasil membocorkan data pribadi Menko Polhukam Mahfud MD.

Sumber: disway.id