Puncaki Klasemen Grup F, Indonesia Hadapi Vietnam di Laga Penentuan

Puncaki Klasemen Grup F, Indonesia Hadapi Vietnam di Laga Penentuan

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Tim Nasional Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 usai melibas Hong Kong dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9) malam. 

Lima gol Indonesia dicetak Rabbani Tasnim menit 9', Alfrianto Nico Saputro menit 21' , Zanadin Fariz menit 42' dan Marcelino Ferdinan menit 85' dan 90+1'. Sedangkan satu-satunya gol Hong Kong di cetak Chen Ngo Hin di menit 63'. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala AFC U-20 2023: Indonesia Libas Hong Kong 5-1

Anak asuhan Pelatih Shin Tae-yong mengoleksi enam poin sama dengan Vietnam di peringkat kedua. Selisih gol pun juga sama. 

Laga penentuan siapa yang menjadi juara grup dan lolos mendapatkan tiket otomatis ke putaran final di Uzbekistan 2023 akan digelar pada Minggu (18/9) besok. 

Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga terakhir kualifikasi grup F. 

BACA JUGA:Pelatih Persib Luis Milla Sempat Kaget, Ciro Alves: Hari yang Luar Biasa

Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk merebut tiket tersebut demi menghindari status peringkat dua klasemen. Sebab, hanya lima peringkat dua terbaik dari 11 grup yang berhak lolos.

Vietnam pada sore hari mencatat kemenangan 4-0 atas Timor Leste melalui gol Nguyen Thanh Nanh di menit kesepuluh, Bui Vi Hao (15), Nguyen Xuan Bac (83), dan Khuat Van Khang (85).

 

Klasemen Sementara

1. Indonesia (H)

2. Vietnam

3. Hongkong

Sumber: disway.id