World Cleanup Day, Wabup Cianjur Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

World Cleanup Day, Wabup Cianjur Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

BERSIH-BERSIH: Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin bersama berbagai elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Cipanas melakukan aksi bersih-bersih sampah memperingati World Cleanup Day 2022. (Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES  - Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan yang diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya bencana alam. 

Hal tersebut diutarakan Mulyana saat melakukan aksi turun ke jalan membersihkan sampah di wilayah Cianjur Utara bersama unsur LSM, ormas dan gabungan komunitas memperingati World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur akan Dirikan Mal Pelayanan Publik Mini di Cibinong

"Pada momen world cleanup day ini, kami mengajak semua unsur masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan," katanya. 

"Jadi, di momen peringatan hari bersih sedunia ini muncul ide yang namanya (Lisa) atau singkatan dari Lihat Sampah Ambil," jelasnya. 

Sementara itu penggagas kegiatan bersih-bersih dalam rangka World Cleanup Day, Ihsan Waluyo mengatakan, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dilakukan melibatkan semua unsur elemen masyarakat di wilayah Cipanas dan sekitarnya. 

BACA JUGA:MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022, Ini Hasil Akhir dan Klasemen Sementara Tim

"Alhamdulillah, kami bersama gabungan dari Ormas, LSM, dan juga komunitas di Cipanas kompak menggelar kegiatan dalam memperingati hari kebersihan sedunia," kata Sansan panggilan akrabnya. 

"Alhamdulillah, kegiatan world cleanup day ini mendapat dukungan langsung dari Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin," tambahnya. 

Sansan berharap, kegiatan ini bisa menginisiasi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Kendaraan Listrik Adalah Keniscayaan

"Persoalan sampah ini perlu disikapi dengan serius, sehingga harapan besarnya masyarakat pun bisa lebih menyadari akan bahayanya ketika membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Sumber: