Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia, Shin Tae-yong: Pemain Sangat percaya Diri

Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia, Shin Tae-yong: Pemain Sangat percaya Diri

Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.(pssi.id)--

SURABAYA, CIANJUR EKSPRES  - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong, mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhannya saat menang melawan Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Grup F dengan skor 3-2.

Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/9) malam.  Tiga gol kemenangan tim U-20 Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

BACA JUGA:MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022, Ini Hasil Akhir dan Klasemen Sementara Tim

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam. 

BACA JUGA:Mundur dari Posisi CEO Persebaya, Azrul Ananda: Ini Salah Saya

"Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," tambahnya.

Terkait keputusan kembali menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil di babak kedua karena ia ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam.

Menurutnya, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

"Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," tukasnya.

Sumber: pssi.org