New Xpander Cross Dilengkapi Sejumlah Fitur Canggih

New Xpander Cross Dilengkapi Sejumlah Fitur Canggih

New Xpander Cross.(istimewa)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES - New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. 

Bukan sekedar facelift mobil LSUV Mitsubishi ini tampil dengan berbagai pembaruan yang signifikan. 

BACA JUGA:Daftar Pinjol Legal di OJK 2022, Awas Jangan Sampai Tertipu Ya!

Dari sisi eksterior New Mitsubishi Xpander Cross juga mendapatkan banyak elemen baru. Terlebih fitur terkini yang membuat New Xpander Cross bisa menghadirkan sensasi berkendara kelas atas atau Top Grade Feeling.

Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, model baru ini menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara yang berkelas. 

Tentunya model baru ini juga diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik dan peningkatan yang sempurna pada fitur keamanan dan kontrol kendaraan.

“Kombinasi sempurna antara Agresivitas SUV dan top-grade feeling, diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta system control dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi Anda lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI saat peluncuran New Xpander Cross di GIIAS ICE BSD, 11 Agustus 2022 lalu.

Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman AYC yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. 

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

“Jadi fungsi dari AYC ini pada dasarnya akan menghindari behavior yang enggak perlu baik understeer maupun oversteer karena sistem kerjanya mobil ini akan mendeteksi apakah putaran mesinnya terlalu kencang atau terlalu tinggi, apakah setirnya terlalu patah, atau apakah putaran bannya terlalu kencang," ujar Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar di Press Conference  Local Launching New Xpander Cross, Medan 18 Agustus 2022.

"Jadi ada varian tiga itu yang dibaca sistem itu. Hebatnya jadi sistem sistem walau banyak sistem yang disematkan di kendaraan ini, tapi ini pada dasarnya adalah sistem preventif. Jadi sistem ini bekerja sangat efisien. Tidak on all the time. Untuk menyalakan fungsi ini hanya  butuh sepersekian detik. Jadi semua sistem yang ada tidak membebani kendarana ini sehingga membutuhkan energy lebih? Tidak. Itulah kecanggihan teknologi pada saat ini dan semua bisa didetek dengan MUT atau alat scan kami,” ucap Rifat menambahkan. 

Berikut fitur-fitur terbaru New Xpander Cross:

1. Attractive Design

Sumber: