BJB Syariah Ajak Santri di Cianjur Membuka Tabungan Haji Sejak Dini

BJB Syariah Ajak Santri di Cianjur Membuka Tabungan Haji Sejak Dini

SANTRI : Ribuan Santri Al-Ittihad membuka rekening berhaji sejak dini agar menjadi haji muda. (Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Ribuan santri dan santriwati di SMP dan SMA Al-Ittihad Cianjur diajak menabung dalam gerakan haji muda. Bahkan para santri diberi pembukaan rekening gratis oleh BJB Syariah yang menginisiasi gerakan tersebut.

Direktur Bisnis Bank BJB Syariah, Koko Tjatur Rachmadi mengatakan, pihaknya melihat potensi santri dan santriwati yang sangat besar, untuk menabung agar bisa menunaikan ibadah haji sejak usia sekolah.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ciptakan Program Inovatif Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak

“Kita mengajak adik-adik santri santriwati agar menabung, sehingga kalau sudah cukup booking seatnya gampang,” kata dia kepada wartawan, Selasa (27/9).

Selain itu nantinya biaya pembukaan untuk rekening haji muda itu cukup dengan saldo hanya Rp 100 ribu. Setelahnya para santri bisa menabung hingga mendapatkan daftar antrean untuk berangkat.

“Kita prediksikan di Kabupaten Cianjur 15 tahun sudah dapat berangkat menunaikan ibadah haji,” ujarnya. 

BACA JUGA:Hore! BSU Tahap 3 Cair, Begini Cara Ceknya

Kabag Kesra Pemkab Cianjur Iwan Setiawan mengatakan, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran manajemen direksi bank bjb Syariah Cianjur yang telah menganggas program Gerakan Santri Ngahiji (Kataji) melalui program Goes to school. 

“Kegiatan ini tentu saja sangat besar manfaatnya, sebab setiap santri santriawati dituntut senantiasa membiasakan hidup hemat dan membudayakan kebiasaan menabung,” kata Iwan. 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Ittihad KH. Kamali Abdul Ghani menilai, calon haji generasi mendatang lebih baik berusia muda mengingat daftar tunggu haji yang terbilang belasan hingga puluhan tahun. 

BACA JUGA:10 Link Twibbon Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

“Tentu dengan menabung sedari dari usia muda, kesempatan untuk berangkat haji dengan kondisi fisik yang masih bagus,” singkatnya.

Sumber: