Indonesia Tak Kena Sanksi FIFA, Begini Respons PSSI

Indonesia Tak Kena Sanksi FIFA, Begini Respons PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.(istimewa)--

JAKARTA, CIANJUR EKSPRES -  Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tidak memberikan sanksi terkait tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo terkait dukungan untuk sepakbola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA:Jokowi: Sepak Bola Indonesia Tidak Dikenai Sanksi oleh FIFA

Seperti diketahui, pada Rabu (5/10), FIFA mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. Surat yang ditandatangani oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino tersebut menyatakan bahwa FIFA mendukung PSSI untuk mencegah terulangnya tragedi serupa.

Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya bersyukur Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA. Ia juga menyebutkan bahwa Presiden FIFA akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat dan bertemu pemerintah.

BACA JUGA:Rencana Pengembangan Panas Bumi di Cipanas Cianjur, Pentahelix Siap Mengawal Kelestarian Lingkungan

"Nanti Presiden FIFA juga akan ke Indonesia pada Oktober atau November untuk diskusi dengan pemerintah Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan. PSSI selalu intens berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Pada minggu depan, delegasi FIFA dan AFC akan berkunjung dan berdiskusi dengan PSSI untuk mengambil langkah-langkah transformatif seperti yang diperintahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (8/10/2022).

Sumber: pssi.org