Desa Mandiri Dananya akan Ditambah

Desa Mandiri Dananya akan Ditambah

--

CIREBON, CIANJUR EKSPRES - Welcome Dinner menjadi agenda pertama dari seluruh rangkaian perhelatan tahunan para inovator teknologi tepat guna di Indonesia yang dikemas dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIII Tahun 2022.

Welcome dinner atau jamuan santap malam  yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Cirebon merupakan acara kehormatan kepada peserta Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIII dihadiri oleh Menteri Desa PDTT, Gus Halim dan sejumlah pejabat Kemendesa PDTT, Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala DPMD se- Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:PMI Cianjur akan Bentuk Unit Donor Darah Satelit di Selatan, Lokasinya?

Berbagai sajian menu kuliner khas Cirebon pun dihidangkan untuk menjamu seluruh tamu undangan yang hadir. 

Seperti empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot, es tjampolay, es cuing dan lain sebagainya.

"Selain kaya akan kuliner dan seni budayanya, masyarakat Cirebon dikenal baik. Hal itu nampak apabila bapak dan ibu berkunjung ke toko-toko batik pasti akan ditawari," demikian tutur Bupati Cirebon Imron Rosadi dengan nada penuh guyon.

BACA JUGA:G20 SOE Conference:Professor Harvard, Konsep Hybrid Bank BRI Efektif Dongkrak Inklusi Keuangan Indonesia

Sebelumnya Charly Van Houten, artis ibukota kelahiran Cirebon tampil menghibur para tamu saat menikmati sajian santap malam. Kemudian disusul dengan penampilan memukau para seniman musik tarling.

Sementara itu, Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum menuturkan bahwa Pemprov Jabar terus fokus pada pembangunan desa di Jabar melalui berbagai program, diantaranya Desa Digital, Satu Desa Satu Produk, termasuk Gerbang Desa.

"Ini semua inovasi-inovasi untuk memberikan perhatian terhadap desa-desa di Jabar. Sehingga dengan cara ini memajukan Jabar dengan tujuan Jabar Juara Lahir Batin adalah prioritas pembangunan," jelasnya lagi.

"Alhamdulillah kepemimpinan pak gubernur sudah mengentaskan desa sangat tertinggal dan desa tertinggal," lanjutnya.

"Semua ini juga berkat kegigihan para pemimpinnya termasuk bupati yang hadir saat ini adalah orang-orang yang luar biasa sehingga Jabar menjadi hebat," ungkap Uu Ruzhanul Ulum yang disambut dengan tepuk tangan dari semua tamu undangan.

Usai menyampaikan sambutannya, Wagub Jabar menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba TTG Tingkat Provinsi untuk kategori TTG Unggulan, TTG Inovasi, dan Posyantek Berprestasi.

Pada kategori TTG Inovasi secara berurutan pemenangnya diraih peserta dari Kab. Sumedang, Kab. Bekasi, dan Kab. Karawang.

Sumber: