Elektabilitas Ridwan Kamil di Bursa Pilpres 2024 Naik Signifikan, Tokoh Masyarakat Cianjur: Sudah Teruji

Elektabilitas Ridwan Kamil di Bursa Pilpres 2024 Naik Signifikan, Tokoh Masyarakat Cianjur: Sudah Teruji

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan uji coba fly over Kopo. (Istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Elektabilitas Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Terbukti dari hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas.

Hasil survey Litbang Kompas menyebutkan, Ridwan Kamil menduduki peringkat pertama, dalam kategori dibawah 10 persen. Yakni  dengan memiliki torehan angka sebesar 8,5 persen.

BACA JUGA:Benda Diduga Mortir Ditemukan Tergeletak di Semak-semak di Cibeber Cianjur

Angka ini dibandingkan dengan dua nama besar lainya seperti, Sandiaga Uno dan Andika Perkasa yang hanya memiliki angka dibawah 3 persen.

Salah seorang tokoh masyarakat Cianjur, dr Yusuf Nugraha mengaku ikut berbahagia bahwa ada tokoh Jawa Barat yang bisa dan mudah-mudahan maju ke pentas nasional.

BACA JUGA:Raih Segudang Prestasi, Relawan Projo Apresiasi Kinerja Kajati Kalbar Masyhudi

"Kami mendoakan mudah-mudahan lahir tokoh Jawa Barat yang bisa melaju ke pentas nasional dan semakin meluaskan kebermanfaatannya untuk masyarakat khususnya Indonesia," ujarnya, Sabtu (29/10/2022). 

"Semoga bila takdir Allah SWT menakdirkan menjadi presiden dan wakil presiden, mudah-mudahan bisa membawa keberkahan bagi Indonesia," sambung Yusuf.

BACA JUGA:Raih Segudang Prestasi, Relawan Projo Apresiasi Kinerja Kajati Kalbar Masyhudi

Lebih lanjut Yusuf menilai, Ridwan Kamil sudah sangat teruji secara kapabilitas dan kompetensinya juga sudah teruji.

Untuk diketahui, Berikut hasil survei kandidat capres Litbang Kompas dengan elektabilitas di bawah 10 persen:

1. Ridwan Kamil 8,5 persen, 2. Sandiaga Uno 2,5 persen, 3. Andika Perkasa 2,3 persen, 4. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 2,2 persen, 5. Tri Rismaharini 1,2 persen, 6. Puan Maharani 1 persen, 7. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 0,7 persen, 8. Erick Thohir 0,7 persen, 9. Hary Tanoesoedibjo 0,7 persen, 10. Airlangga Hartarto 0,5 persen,, 11. Muhaimin Iskandar 0,3 persen.

Sumber: