Kapan akan Rekrut Anggota PPK? Ini Kata Ketua KPU Cianjur

Kapan akan Rekrut Anggota PPK? Ini Kata Ketua KPU Cianjur

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah, mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan rencana perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, KPU Cianjur hingga saat ini masih menunggu peraturan KPU RI sehingga pihaknya baru menyiapkan langkah-langkah perekrutan anggota PPK

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Senin 31 Oktober 2022

"Kalau ditanya kapan KPU akan melakukan perekrutan, kami dari KPU Cianjur lagi mempersiapkan sambil menunggu informasi lanjutan dari KPU RI," kata Selly belum lama ini saat ditemui di Cipanas. 

Selly mengatakan, anggota PPK di setiap Kecamatan ini berjumlah lima orang dikalikan 32 Kecamatan nantinya. 

"Masing-masing PPK bentukan KPU ini akan ada lima anggota PPK jika dikalikan 32 Kecamatan artinya KPU Cianjur akan merekrut sebanyak 160 anggota PPK," ujarnya. 

BACA JUGA:Presiden PKS Ahmad Syaikhu Berharap Anies-Aher Bisa Bersanding di Pemilu 2024

Namun lanjut Selly, hingga sejauh ini KPU Cianjur hanya baru persiapan karena masih menunggu informasi terupdate dari KPU RI. 

"Apakah nanti masih menggunakan sistem yang perekrutan PPK ditahun 2019 kemarin, apa ada aturan baru tentang perekrutan PPK itu sendiri," paparnya. 

BACA JUGA:Aher Mengaku Sudah Miliki Kecocokan dengan Anies Baswedan

Selly mengatakan, keputusan pastinya KPU akan mengumumkan atau memberikan informasi di bulan November perihal perekrutan PPK.

Sumber: