Dijuluki Monster Day, Berikut ini 6 Cara Menghadapi Hari Senin!

Dijuluki Monster Day, Berikut ini 6 Cara Menghadapi Hari Senin!

Dijuluki Monster Day, Berikut ini 6 Cara menghadapi Hari Senin!.(pixabay)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Hari Senin merupakan hari dimana setiap orang menjalani aktifitas pekerjaan setelah menikmati liburan akhir pekan.

Hari tersebut sudah menjadi lumrah untuk menjalani kesibukan bagi setiap orang.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Aries, Hari Ini 31 Oktober 2022


Bahkan banyak orang yang menyebut hari Senin itu merupakan monster day dengan maksud memberi gamabaran bahwa hari Senin sangat menyeramkan seperti monster.

Untuk menjalani hari yang sibuk tersebut, tentunya Anda harus menghadapinya dengan penuh kesiapan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini merupakan cara menghadapi hari Senin :

1. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dengan tidur 7 jam dalam sehari agar badan fit kembali dalam memulai aktifitas harian.

Tidur merupakan istirahat terbaik untuk menyiapkan badan agar kuat saat bekerja. Sebelum tidur usahakan untuk membersihkan badan dengan teratur seperti menyikat gigi dan mencuci kaki.

2. Siapkan barang keperluan kerja

Biasanya saat hendak kerja Anda disibukan untuk mencari seragam kerja dan bingung apa saja yang harus dibawa, untuk mensiasati hal ini Anda harus menyiapkan barang-barang tersebut pada sehari sebelumnya. Misalnya dengan menyetrika baju, menyiapkan sepatu dan barang yang dapat menunjang pekerjaan lainnya.

3. Membuat list pekerjaan

Seringkali dengan banyaknya pekerjaan yang menumpuk, Anda akan merasa kelabakan hingga tak tahu apa saja yang harus dikerjakan.

Untuk itu, cobalah untuk biasakan membuat list pekerjaan dengan terstruktur mulai dari kegiatan pagi hingga selesai. Cara ini sangat berguna saat kita lupa akan tugas apa saja yang harus dikerjakan.

 

BACA JUGA:6 Efek Samping Minum Air Kelapa Berlebihan yang Perlu Diketahui

4. Berfikir positif

Segala sesuatu yang diawali dengan hal postifi akan membangun mood yang baik untuk melewati hari Senin yang sibuk, usahakan untuk tetap fokus pada pekerjaan yang saat ini Anda laksanakan.

5. Mendengarkan musik

Saat berangkat kerja, coba dengarkan musik-musik ringan kesukaan Anda. Dilansir dari hallo sehat manfaat mendengarkan musik yang cukup banyak diketahui masyarakat adalah untuk membangkitkan suasana hati (mood) dan semangat.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini, Senin 31 Oktober


6. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan merupakan hal yang penting untuk dapat memulai aktifitas di pagi hari. Tubuh Anda membutuhkan nutrisi untuk dapat menjalani aktifitas di pagi hari.

Demikian merupakan cara mengadapi hari Senin, semoga bermanfaat.

Sumber: berbagai sumber