Sungai Cigonggang di Agrabinta Cianjur Meluap, Warga Terisolir tidak Bisa Aktivitas

Sungai Cigonggang di Agrabinta Cianjur Meluap, Warga Terisolir tidak Bisa Aktivitas

Tampak aliran Sungai Cigonggang meluap sehingga membuat warga tak bisa beraktivitas.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Sejumlah warga di Desa Neglasari, Kecamatan Agrabinta sudah hampir seminggu terisolir dan tidak bisa melakukan aktivitas karena tingginya debit air  Sungai Cigonggang. Bahkan sejumlah pelajar terpaksa tidak sekolah. 

BACA JUGA:Kapan Gerhana Bulan Terjadi? Ini Waktu dan Cara Menyaksikannya

Kepala Desa Neglasari, Nasihin mengatakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayahnya membuat air sungai meluap.

 

“Sudah hampir mau seminggu air sungai meluap,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (8/11/2022). 

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Selasa 8 November 2022

Nasihin mengungkapkan, Sungai Cigonggang berada di antara Kampung Neglasari Ciakar RT 07/RW 04 dan Kampung Cikahuripan RT 14/RW 05. 

 

“Sungai ini memang menjadi akses warga untuk melakukan aktivitas. Bahkan, para anak sekolah juga ketika berangkat mereka menyeberangi sungai Cigonggang ini,” ucap dia.

 

Nasihin berharap kepada pemerintah terkait agar segera dibuatkan jembatan beton yang membentang di atas Sungai Cigonggang. Pasalnya, selama ini belum juga ada respon dari pihak terkait.

 

“Harapan warga agar segera dibangun jembatan beton untuk kelancaran akses ekonomi masyarakat, dan juga pelajar,” kata dia.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Cianjur Hari Ini, Selasa 8 November 2022., Sore Hari Turun Hujan Disertai Petir

Sumber: