Kerja Keras, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan Pasca Bencana Longsor di Cidaun Cianjur

Kerja Keras, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan Pasca Bencana Longsor di Cidaun Cianjur

Petugas PLN terus mempercepat pemulihan kelistrikan pasca bencana tanah longsor di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - PLN terus melakukan upaya percepatan pemulihan kelistrikan pada lokasi terdampak bencana longsor di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Sabtu (5/11) lalu. 

Dari 35 gardu distribusi yang terdampak, sebanyak 31 diantaranya sudah dinormalkan. Tinggal empat gardu lagi yang berada di lokasi sulit di akses.

BACA JUGA:Upaya Perbaikan Listrik Cianjur Selatan Terus Berjalan, PLN: 30 Gardu Sudah Berhasil Dinormalkan

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut, sampai dengan pukul 17.00 WIB pada Selasa (8/11) dari 5.505 pelanggan yang terdampak, sebanyak 4.933 sudah berhasil dinormalkan kembali.

"Saat ini tim BPBD terus mengupayakan perbaikan dengan memprioritaskan penanganan jaringan listrik, namun titik longsor sangat banyak, akan tetapi personil BPBD sudah dikerahkan di titik-titik bencana dan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum juga dikerahkan di sejumlah lokasi bencana," ujar Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo.

Di sisi lain, PLN masih terus mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan 55 personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis. 

BACA JUGA:Kerahkan 55 Personel, PLN Cianjur Percepat Pemulihan Listrik di Cidaun, 25 Gardu Distribusi Sudah Normal

Selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN, lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, wilayah 4 Gardu tersisa cukup berat, akses jalan yang terputus, terus diguyur hujan dan masih labil membuat petugas harus ekstra hati-hati kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala,” ujar Manager PLN UP3 Cianjur Hermansyah.  

BACA JUGA:Tersisa Kurang dari Dua Bulan, Bapenda Cianjur Terus Mengejar Target PAD Sektor Pajak

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi upaya perbaikan yang telah dilakukan oleh PLN. “Terima kasih PLN yang luar biasa sangat memperhatikan masyarakat,” katanya. 

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. 

Sumber: