Kerahkan 55 Personel, PLN Cianjur Percepat Pemulihan Listrik di Cidaun, 25 Gardu Distribusi Sudah Normal

Kerahkan 55 Personel, PLN Cianjur Percepat Pemulihan Listrik di Cidaun, 25 Gardu Distribusi Sudah Normal

PT PLN UP3 Cianjur terus berupaya melakukan perbaikan jaringan listrik di wilayah Kecamatan Cidaun dan sekitarnya pasca hujan besar disertai angin kencang pada Sabtu (5/11) lalu. (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES  - PLN terus melakukan upaya percepatan pemulihan kelistrikan pada lokasi terdampak bencana longsor, khususnya di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Sabtu (5/11).

Dari total 35 Gardu Distribusi yang terdampak, sebanyak 25 Gardu sudah dinormalkan kembali dengan menyisakan 10 Gardu yang berada di lokasi yang masih sulit di akses.

BACA JUGA:Dua Hari Dilanda Cuaca Ekstrem, Wabup Cianjur Ingatkan Kewaspadaan Bagi Masyarakat di Daerah Bencana

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 06.00 WIB sebanyak 5.505 pelanggan terdampak dan 4.075 pelanggan diantaranya sudah berhasil dinormalkan kembali.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dengan menerjunkan 55 personel yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. 

Lokasi saat ini juga sedang di jaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

“Kami sangat mengapresiasi usaha Pertugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini. Kami akan terus mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala,” ujar Manager PLN UP3 Cianjur Hermansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11/2022).

BACA JUGA:35 Gardu Terdampak Cuaca Ekstrem, PLN Terus Berupaya Perbaiki Gangguan Listrik di Cianjur Selatan

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. 

Sumber: