Itda Cianjur Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Kamis 16-05-2024,19:51 WIB
Reporter : Herry Febriyanto
Editor : Herry Febriyanto

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis 16 Mei 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Itda Kabupaten Cianjur tersebut, dihadiri langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah, OPD dan para undangan lainnya. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani serta jajarannya karena telah mempersiapkan kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:29 Kades di Cianjur Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selama 2 Tahun

"Makna dari kegiatan ini merupakan tolak ukur pencapaian kinerja yang selama ini kita laksanakan, dan tidak lupa juga untuk menindaklanjuti apa saja kekurangan yang belum tercapai, benahi dan tuntaskan sehingga menjadi solusi di kemudian hari dan tentu saja sesuai dengan tupoksinya masing-masing," katanya. 

Sementara itu Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, mengungkapkan, untuk penilaian zona integritas yang pertama membuat penolakan terhadap korupsi, gratifikasi dan pungutan liar (pungli).

"Semua petugas pada saat melakukan pemeriksaan di berikan surat tugas yang mencantumkan tidak boleh menerima dalam bentuk apapun dengan alasan apapun," katanya. 

Dia mengungkapkan, terkait dengan penilaian reformasi birokrasi ada dua organisasi perangkat daerah yang akan diusulkan untuk dinilai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun KemenPANRB. Yakni, Inspektorat Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur. 

"Alhamdulillah, kita juga mendapat peringkat ke empat terbaik se nasional dari segi pelayanan perizinan terhadap investor yang menanamkan modal di Kabupaten Cianjur," kata Endan.

Kategori :