Tingkatkan SDM, BKAD Cianjur Gelar Penguatan, Perencanaan dan Penatausahaan BMD

Selasa 06-08-2024,22:15 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Cianjur, menggelar penguatan perencanaan dan penatausahaan barang milik daerah (BMD) tahun anggaran 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Barang Milik Daerah (BMD) Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Cianjur, Bakri Kurnyanto, menjelaskan, tujuan digelarnya acara penguatan perencanaan dan penatausahaan, salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di pengelolaan BMD.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan terkait dengan penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan," jelas Bakri kepada wartawan, di Hotel Delaga Biru, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:BKAD Cianjur: Kenaikan Gaji Bagi ASN Tinggal Menunggu Perpres dan Permendagri

Secara teknis, kata Bakri, kegiatan tersebut diberikan kepada para peserta agar mereka bisa memahami, mengerti, menguasai, kemudian bertanggungjawab atas pengelolaan barang-barang milik daerah yang dikelola di masing-masing perangkat daerah.

"Karena dalam pelaporan di akhir, seluruh laporan perangkat daerah itu menjadi satu kesatuan pelaporan Pemerintah Kabupaten Cianjur," katanya.

Bakri menuturkan, proses perencanaan, pengelolaan, penatausahaan, pemanfaatan, pengendalian, pertanggungjawaban hingga pelaporan, masih terus berjalan sampai akhir tahun nanti.

BACA JUGA:Peringati Hari Pengayoman ke-79, Imigrasi Cianjur Gelar Layanan Paspor Simpatik

"Jadi yang kita tekankan pada acara hari ini adalah bagaimana pengelolaan BMD bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien," ungkapnya. 

 

Kategori :