Puncak Peringatan Harganas Tingkat Cianjur, Optimalkan Peran Keluarga dalam Pencegahan Stunting

Kamis 08-08-2024,16:04 WIB
Reporter : Herry Febriyanto
Editor : Herry Febriyanto

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Cianjur, digelar di Lapang Parakantugu, Desa Parakantugu, Kecamatan Cijati, Kamis 8 Agustus 2024. 

Kegiatan ini digabung dengan Hari Anak Nasional dan Pekan Anak Daerah dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali, menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut digelar di dua kecamatan, yakni Cijati dan Kadupandak. 

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Ajak Perguruan Tinggi Berkontribusi Bangun Jabar

Terdapat sejumlah pesan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yang intinya fokus dalam penanganan stunting di Kabupaten Cianjur. 

"Kita harapkan peran keluarga harus bersama-sama dioptimalkan dalam rangka pencegahan, jangan sampai terjadi lagi stunting-stunting baru," katanya. 

Dirinya berharap keterlibatan, partisipasi maupun kolaborasi masyarakat, swasta dan pemerintah untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya dalam percepatan penurunan stunting yang lebih hebat lagi. 

"Kita mencegah jangan sampai terjadi stunting-stunting baru," ungkap Mutawali. 

Mutawali menilai perlunya program aksi dalam percepatan penurunan stunting yang bukan hanya sekadar intervensi sensitif, tapi harus intervensi spesifik. "Ada dua intervensi yang harus kita aksikan," katanya.

Kategori :