Sambut HUT RI ke-79, Warga Desa Cintaasih Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 270 Meter

Jumat 16-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Menyambut HUT RI ke-79. Warga Desa Cintaasih, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, membentangkan bendera merah putih sepanjang 270 meter yang ditopang oleh 72 tiang di jalan desa, Kamis (15/8). 

Selain itu, warga juga memasang foto-foto pahlawan nasional, seperti Ki Hajar Dewantoro, Pangeran Diponegoro, R. A Kartini dan lainnya. 

Kepala Desa Cintaasih, Dedi Kusmara, mengatakan, bendera merah putih sepanjang 270 meter merupakan inovasi dan kreasi masyarakat Desa Cintaasih. 

"Saya sangat bersyukur punya perangkat desa dan pengurus keertean dan masyarakat yang sangat kompak membuat hingga membentangkan sang saka merah putih," kata Dedi kepada wartawan, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menag Yaqut Cholil Qoumas Dianugerahi Bintang Maha Putra Utama, Kemenag Cianjur: Kami Merasa Bangga

BACA JUGA:Cianjur Selatan Bergerak Dukung Bupati Herman Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang

Dedi menuturkan, tak hanya sebatas memperlihatkan bendera merah putih dalam rangka menyambut kemerdekaan HUT RI ke-79, namun ada pesan dan makna yang disampaikan. 

"Intinya saya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melupakan sejarah bangsa ini, terutama generasi muda. Makanya dipajang foto-foto para pahlawan nasional," ujarnya. 

Camat Gekbrong Dewi Sartika mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 270 meter yang dilaksanakan di Desa Cintaasih. 

"Kami apresiasi pembentangan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di Desa Cintaasih. Tak hanya di Desa Cintaasih, perayaan hari kemerdekaan juga dilaksanakan di semua desa di Kecamatan Gekbrong," ujarnya.

Kategori :