Cianjur Selatan Bergerak Dukung Bupati Herman Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang

Cianjur Selatan Bergerak Dukung Bupati Herman Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang

Ketua Yayasan Cianjur Selatan Bergerak, Asep Sopyan. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Langkah Bupati Cianjur, Herman Suherman mengusulkan pembangunan jalan tol Cianjur-Sindangbarang ke Kementerian PUPR, mulai mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. 

Salah satunya datang dari Yayasan Cianjur Selatan Bergerak yang diketuai Asep Sopyan

Menurutnya, upaya Bupati Cianjur mengusulkan pembangunan jalan tol Cianjur-Sindangbarang selaras dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan. 

"Salah satunya Jabar Selatan yaitu Cianjur Selatan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Bupati Cianjur Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang ke Pusat

BACA JUGA:KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Cianjur Terpilih 2024-2029, Berikut Namanya

Ditegaskannya, sambil menunggu kebijakan Cianjur Selatan menjadi daerah otonomi baru yang keputusannya sekarang tinggal di Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Cianjur harus mengagendakan tentang percepatan pembangunannya, khususnya terkait dengan infrastruktur jalan. 

"Sekalipun pemerintah daerah sudah serius juga membangun beberapa lintasan jalan di wilayah Cianjur Selatan, tetapi kita masih banyak juga jalan di kabupaten ini yang belum dibangun," tutur Asep. 

"Termasuk untuk jalur Cianjur-Sindangbarang, walaupun saat ini statusnya jalan provinsi kalau itu di intervensi oleh Pemerintah Pusat menjadi jalan nasional, nanti dibangun tol akan mempercepat proses kemajuan Cianjur Selatan," sambungnya. 

Menurutnya, keberadaan jalan tol nantinya akan sangat berdampak terhadap penguatan ekonomi masyarakat. Khususnya untuk membangkitkan geliat di sektor pertanian, wisata dan lainnya. 

"Itu akan membantu percepatan itu, jadi kita sangat mendukung usulan Bupati Cianjur untuk pembangunan jalan tol oleh Pemerintah Pusat," kata Asep. 

Sumber: