Penemuan Bayi dengan Ari-ari Masih Menempel di Cianjur Gegerkan Warga

Senin 07-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Warga Kampung Buniayu, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jumat (4/10) digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang baru lahir. Bayi mungil tersebut, diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kepala Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Cepi Agustina mengungkapkan, penemuan bayi yang baru dilahirkan itu berawal dari informasi dari Ketua RT dan RW serta masyarakat bahwa dini hari warga geger menemukan bayi perempuan. Selain itu, di sekitar itu juga banyak darah berceceran dengan plasenta bayi masih menempel.

"Saat itu pula bayi langsung dievakuasi dibawa ke dokter terdekat. Setelah selesai diperiksa kesehatannya maka bayi itu untuk sementara dirawat oleh keluarga Ibu Cucun," kata dia kepada wartawan, Minggu 6 Oktober 2024.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak, selain itu diharapkan yang membuang bayi segera ditemukan," tambahnya.

BACA JUGA:Ribuan Penonton Padati Sunset di Kebun Phase 2 KRC

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Cianjur Tes Urine Pengunjung Hiburan Malam

Terpisah, Kapolsek Bojongpicung AKP Eriyanto, telah melaksanakan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi di Kampung Buniayu Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Cianjur Ipda Muslikan, mengatakan, peristiwa tersebut bermula pada Jumat 4 Oktober pukul 06.00 WIB di lokasi tersebut telah ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup tanpa mengenakan kain serta ari-ari masih menempel.

"Bayi tersebut ditemukan oleh salah satu orang saksi pada saat melewati jalan gang disamping rumahnya. Saksi melihat ada bayi tergeletak, diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan, kemudian saksi lainnya membawa bayi tersebut ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis lalu melapor kepada pihak kepolisian," katanya.

Dia menambahkan, saat ini bayi itu dirawat sementara oleh salah seorang saksi di rumahnya di Kampung Buniayu RT 03/RW 04 Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. 

Kategori :