Tim Pemenangan Pastikan Kesiapan Tiga Paslon Hadapi Debat Perdana Pilkada Cianjur 2024

Rabu 16-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Debat kandidat  bagi pasangan calon (Paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Cianjur akan segera  digelar Komisi Pemilihan Umum  (KPU).

Ketiga paslon bupati dan wakil  bupati Cianjur yakni nomor urut 1  Herman Suherman-Muhammad Solih  Ibang, nomor urut 2 Mohammad  Wahyu Ferdian-Ramzi dan nomor urut  3 Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah  menyatakan kesiapannya. 

Ketiga paslon tersebut siap beradu  gagasan pada debat kandidat. Seperti paslon nomor urut 1, Herman  Suherman-Muhammad Solih Ibang.  Ketua Tim Pemenangan pasangan  nomor urut 1, Lepi Ali Firmansyah  mengatakan, karena yang debatnya  adalah kandidat, Tim BHSI tidak punya  persiapan khusus.  

“Karena yang debatnya kandidat,  kalau Tim BHSi tidak punya persiapan  khusus, kami mendampingi saja. Gak  ada rencana bawa masa sepertinya,  bawa ide dan gagasan yang sudah  dikonstruksi dalam visi misi dan program kandidat BHSI,” kata dia kepada  Cianjur Ekspres, Selasa 15 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Sekitar 43 Wamen Temui Prabowo, Ada Giring dan Taufik Hidayat

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo Minta Bantu Atasi Kemiskinan

Berbeda dengan Tim Pemenangan pasangan nomor  urut 2 Mohammad Wahyu  Ferdian-Ramzi. Kandidat nomor urut 2 bakal melakukan  debat dengan menampilkan yang menghibur untuk  masyarakat supaya tidak  tegang. 

“Persiapannya standar-standar saja untuk debat,  yang pasti ada sharing- sharing untuk bagaimana nanti lebih siap untuk  debat. Insya Allah Paslon  Wahyu-Ramzi sudah siap  untuk masuk sesi debat,”  ujar Ketua Tim Pemenangan  pasangan Wahyu-Ramzi,  Muhammad Toha. 

“ Materi debat sesuai standar yang sudah diatur  dalam ketentuan, KPU sudah  menyampaikan bahasannya  ini. Ya kita mendiskusikan  itu semua. Sesuai dengan ketentuan, berapa yang harus  disiapkan, yang boleh masuk  berapa orang. Sesuai itu saja,” sambungnya. 

Intinya, lanjut dia, dari paslon 2 sendiri menghadapi  debat sudah pasti siap, bakal  menghibur, segar.  “ Jadi menghadapi ini jangan tegang, pokoknya  kita nikmati pesta ini dengan  bagaimana menampilkan  kepada masyarakat supaya  menghibur,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Soal Penertiban APK Paslon, Satpol PP Cianjur Kordinasi dengan KPU-Bawaslu

BACA JUGA:Bima Arya Dapat Tugas dari Prabowo Soal Politik dan Pemerintahan

Sementara itu, dari pasangan nomor urut 3 Deden  Nasihin-Neneng Efa Fatimah menginginkan agar debat calon ini sebagai media  demokrasi, sebagai media untuk menilai setiap pasangan calon. 

“Kalau persiapan khusus  kita tidak, persiapan pastilah dari sisi tim dipersiapkan  untuk debat calon. Sementara dari paslonnya sendiri  menyiapkan materi-materi  yang mungkin akan menjadi  pembahasan debat calon ini,”  kata Ketua Tim Pemenangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 3 Deden Nasihin-Neneng  Efa Fatimah, Wilman Sin- gawinata. 

Kategori :