Pilkada 2024: PHRI Harap Debat Publik Kedua Dilaksanakan di Cianjur

Senin 28-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Rikzan Rezkyesa Azhari
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Nano Indra Praja menyayangkan kegiatan Debat Publik Pertama Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Cianjur dalam Pilkada 2024 diadakan di luar Cianjur.

Diketahui, dengan berbagai pertimbangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur pun menyelenggarakan debat tiga pasangan calon (Paslon) perdana itu di salah satu hotel di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Apalagi pemilihan Soreang kabarnya atas persetujuan tiga paslon yang bertarung di Pilkada Cianjur 2024. Padahal akomodasi Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Cianjur sudah mumpuni," ungkap Nano saat dihubungi Cianjur Ekspres pada Minggu 27 Oktober 2024.

Cianjur khususnya daerah Cipanas, lanjutnya, bertabur hotel berbintang dengan fasilitas yang layak jika untuk perhelatan debat kandidat.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-60, DPD Golkar Cianjur Gelar Syukuran Sekaligus Konsolidasi

BACA JUGA:DPR Sudah Terima Surpres Capim dan Calon Dewas KPK

"Ada beberapa hotel kita yang ballroom-nya sebesar lapangan bola, lahan parkir bisa menampung ratusan kendaraan yang selama ini juga sering digunakan untuk perhelatan serupa," katanya.

Nano berharap penyelenggaraan debat paslon selanjutnya bisa dilaksanakan di Cianjur, sehingga diharapkan bisa mendorong tingkat hunian hotel (okupansi) dan menjadi potensi pendapatan asli daerah (PAD).

"Hotel bintang lima kita ada Le Eminance Hotel, tingkat di bawahnya ada Lembah Permai Resort dan Hotel Cianjur yang ballroomnya sangat besar. Bahkan ada juga Agra Hotel & Grand Ballroom yang notabenenya belum berbintang," ujarnya.

Untuk masalah keamanan, lanjut Nano, bisa dipercayakan pada Polres Cianjur, Yonif Raider 300/BJW, Yon Armed 5/105 Tarik/Pancagiri, juga Brimob Yon B Cipanas.

BACA JUGA:Pemdes Sukamanah Cianjur Fokus Penuntasan Pembangunan Jalan Sepanjang 2,6 Kilometer

BACA JUGA:Polres Cianjur Tetapkan Oknum ASN Tersangka Pelanggaran Pidana Pemilu

"Polres kita hebat, TNI kita kuat. Saya yakin dan percaya keamanan terjaga di tangan instansi tersebut," kata Nano.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Cianjur, Fikri Audah NSY mengungkapkan, penetapan lokasi debat tidak bisa ditetapkan secara sepihak.

Kategori :