Meninggal di Malaysia, Almarhum Azymardi Azra Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Minggu 18-09-2022,19:00 WIB
Editor : Hanna Septia Melinda

JAKARTA, CIANJUEKSPRES- Proses pemulangan almarhum Azymardi Azra dari Rumah Sakit Serdang, Malaisya masih diurus pihak KBRI dan keluarga di Malaysia.

Rencananya, Azymardi Azra akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

BACA JUGA:Meninggal Dunia, Azyumardi Azra Sempat Berikan Beberapa Pertanda Ini

Menurut sekretaris di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta., Vemi Nurbaini kemungkinan jenazah akan dipulangkan esok hari.

"Saya sampai saat ini telah saya sampaikan, mohon maaf saya perkenalkan diri dulu. Saya Vemi Sekretaris Bapak almarhum Azyumardi Azra," katanya kepada disway.id, Minggu 18 September 2022.

"Untuk saat ini (almarhum) Bapak belum bisa kembali ke Tanah Air. Masih di rumah sakit bersama Pak Dubes Hermono ya. Sampai saat ini belum ada, sampai malam ini pun belum (ada pemulangan) paling lambat besok," tambahnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dorong Pembinaan Atlet Golf Usia Muda di Jabar

Dijelaskannya, almarhum rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata.

"Taman Makam Pahlawan Kalibata. Jadi sedang saya siapkan semua berkas Bapak. Karena saya kan mengumpulkan berkas-berkas Bapak ya. Jadi mau disiapkan untuk di Taman Makam Pahlawan, Blok Z," tandasnya.

Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia, Minggu 18 September 2022.  

BACA JUGA:5 Tips Hemat Listrik untuk Menekan Pengeluaran Bulanan

Kabar meninggalnya tersebar luas melalui pesan Whatsapp pada siang ini.

"Innalillahi Wainnaillahi Rojiun. Telah meninggal Ketua Dewan Pers, cendekiawan muslim Prof.Dr. Azyumardi Azra, CBE, setelah sakit dan sempat mendapat perawatan di Malaysia. Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya, Semoga Arwah Almarhum Ditempatkan Yang Mulia di sisi Allah SWT, Alfatihah," bunyi pesan singkat yang beredar di kalangan media.

Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan juga turut menyampaikan kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Islam Negeri itu.

Kategori :