Dear Jomlo, Ini 5 Efek Psikologis Terlalu Lama Sendiri

Selasa 18-10-2022,17:55 WIB
Editor : Hanna Septia Melinda

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa keluar dari suatu pola sulit setelah Anda jatuh ke dalamnya? Ini juga salah satu efek psikologis dari menjadi jomblo terlalu lama.

Ketika Anda akhirnya melupakan diri sendiri dan memutuskan untuk mencoba hubungan, Anda mungkin akan segera meragukan segalanya, termasuk niat Anda dan pasangan Anda.

Jika dibiarkan berlanjut, Anda mungkin mulai menarik diri dari pasangan karena Anda merasa tidak layak berada dalam hubungan itu, yang dapat menyebabkan hubungan itu runtuh.

BACA JUGA:KDRT, Khilaf atau Kebiasaan?

Dalam satu atau lain cara, menjadi lajang terlalu lama dapat memengaruhi hubungan masa depan Anda.

5. Kehidupan sosial yang lebih baik

Salah satu efek psikologis positif dari menjadi lajang terlalu lama adalah dapat membantu Anda mencapai kehidupan sosial yang lebih baik. 

Seperti yang diungkapkan oleh American Psychological Association, orang yang terlalu lama melajang cenderung memiliki kehidupan sosial yang lebih baik.

Pertama, mereka dapat pergi untuk kumpul-kumpul kapan saja dan menghabiskan banyak waktu untuk berkumpul dengan teman-teman mereka. Hal ini membuat mereka umumnya dianggap sebagai kupu-kupu sosial (meskipun sebenarnya tidak). (disway.id)

Kategori :