BPBD Cianjur Masih Asesmen Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Warungkondang

BPBD Cianjur Masih Asesmen Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Warungkondang

Tampak rumah warga rusak pasca angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Warungkondang, Cianjur pada Sabtu (12/11). (Istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, M Fatah Rizal mengungkapkan, masih melakukan asesmen pasca kejadian angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah di Kecamatan Warungkondang. 

Dari data BPBD Cianjur, kerusakan rumah di Kampung Jambudipa Kecamatan Warungkondang dialami oleh beberapa warga, salah satunya Wawa Wakiah yang rusak akibat diruntuhi tembok pembatas rumah setinggi 3 meter 

BACA JUGA:Makanan Pembersih Paru Paru Akibat Merokok

Menurut dia, selain puting beliung, beberapa pohon tumbang juga menimpa rumah warga di Kampung Cicariang, Desa Jambudipa yakni rumah milik Apep hingga menyebabkan kerusakan ringan.

Dikabarkan, pohon tumbang juga sempat memblokade akses jalan dari Desa Bunisari ke Bunikasih.

BACA JUGA:Puluhan Rumah di Warungkondang Cianjur Diterjang Angin Puting Beliung, Begini Kondisinya

“Kemarin kita sudah lakukan assesment, selanjutnya kita koordinasikan dengan dinas terkait baik ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) untuk bentuan, juga ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk perbaikan rumah yang rusak baik ringan atau sedang,” ujar Fatah, Minggu (13/11/2022).

Namun dirinya belum mengetahui pasti, apakah perbaikan rumah akan dilakukan dinas terkait, ataupun secara mandiri oleh masyarakat.

Sumber: