Ada 650 Ibu Hamil Tersebar di 110 Titik Pengungsian

Ada 650 Ibu Hamil Tersebar di 110 Titik Pengungsian

- BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN & Masyarakat Gotong Royong Bantu Bencana Cianjur- BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN & Masyarakat Gotong Royong Bantu Bencana Cianjur

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Sebanyak 650 ibu hamil menempati tenda-tenda pengungsian yang tersebar di 110 titik. Hal itu diungkapkan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Jumat (25/11/2022).

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 17 Jenazah, Korban Meninggal Dunia Menjadi 310 Orang

Selain ibu hamil, kata Suharyanto, di tenda pengungsian baik itu yang terpusat maupun mandiri, terdapat 34 penyandang disabilitas.

BACA JUGA:11 Jenazah Dievakuasi dari Lokasi Longsor di Cijedil Cugenang Cianjur

“Data ini akan berkembang terus. Kami masih lakukan pendataan, ini bukan final,” ungkapnya saat konferensi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Di Lokasi Longsoran, 10 Jenazah Berhasil Dievakuasi

“Ini terpencar di 15 kecamatan. Sehingga membutuhkan strategi dan tenaga ekstra untuk pendistribusian logistik,” tambah Suharyanto. 

BACA JUGA:Puluhan Warga Korban Gempa di Desa Mekarsari Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang Kambing

Dirinya berharap, dengan sistem pendistribusian bantuan yang baik, 65 ribu lebih pengungsian bisa terlayani.

BACA JUGA: BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN Bantu Bencana Cianjur

Sementara itu, Sekda Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah mengatakan, pihaknya akan memotong alur verifikasi untuk permintaan bantuan terhadap pengungsi.

 

Perorangan dapat mengajukan permintaan bantuan langsung ke gudang penyimpanan bantuan, setelah berkoordinasi dengan camatnya.

 

Sumber: