Masyarakat bersama Polisi Bersih-bersih Puing Bangunan Pascagempa

Masyarakat bersama Polisi Bersih-bersih Puing Bangunan Pascagempa

PUING-PUING : Anggota Polres Cianjur bersama masyarakat bersihkan puing-puing bangunan yang ambruk pasca gempa.(istimewa)--

JL KH ABDULLAH BIN NUHMasyarakat bersama polisi membersihkan puing-puing bangunan pasca gempa bumi 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan Cianjur, sehingga bangunan tahan gempa untuk warga bisa segera dibangun.

Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya, mengatakan, pembersihan material bangunan sebagai respon cepat dan keperdulian Polri pasca bencana alam.

BACA JUGA:8 Orang Korban Gempa Cianjur Masih Belum Ditemukan Hingga Hari ke-14

“Ini sebagai respon cepat Polri dalam membantu masyarakat terutama yang terkena dampak gempa bumi agar nantinya dapat segera dilakukan renovasi,” kata dia kepada wartawan, Minggu (4/12).

Selain itu, personel Sat Samapta Polres Cianjur dibantu Personel BKO Brimob, Baharkam dan Polairud Polda Jabar, juga melaksanakan kerja bakti membersihkan bekas puing-puing reruntuhan pasca gempa.

BACA JUGA:Saluran TV Analog Beralih ke Digital, Warga Cipanas Cianjur Rela Antre Demi Mendapatkan STB

Kegiatan tersebut dilakukan di Pesantren Sunan Nur Abror Kampung Cipetir, Desa Ciwalen kecamatan Warungkondang, Cianjur.

Kasat Samapta Polres Cianjur, AKP Yuddi Suharjo mengatakan, pembersihan material bangunan sebagai respon cepat dan keperdulian Polri pasca bencana alam.

“Ini respon cepat kami (Polri) dalam membantu masyarakat terutama yang terkena dampak gempa bumi agar nantinya dapat segera dilakukan renovasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sepasang Kekasih Menikah di Lokasi Gempa Cianjur, Tinggal Sementara di Pengungsian

Di sisi lain, bantuan untuk para korban gempa dari berbagai pihak masih terus berdatangan. Salah satunya dari DPP LSM GMBI yang menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa.

Kordinator Sigap Bencana GMBI Peduli, Sigit Priatna Putra mengatakan, melalui tim GMBI Peduli ke seluruh Posko pengungsian korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. LSM GMBI bergerak cepat dalam memberikan bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur.

“Melalui GMBI Peduli terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan sehingga juga dapat mempercepat pemulihan pasca bencana,” kata Sigit.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Cianjur Tembus Rp32 Ribu per Kilogram, Pembeli Mengeluh, Berharap Kembali Normal

Sumber: