OPD di Cianjur Jadi LO Bagi Korban Gempa

OPD di Cianjur Jadi LO Bagi Korban Gempa

BANTU: Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah membantu korban gempa menurunkan puing bangunan yang rusak akibat gempa di Kampung Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, jika dirinya sudah menginstruksikan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar turun ke lapangan untuk membantu para korban gempa.

Bupati menegaskan, jika semua Kepala OPD harus menjadi Liaison Officer (LO) atau menjadi naradamping di masing-masing setiap desa yang terdampak gempa. 

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Bupati Herman Suherman: Mudah-mudahan Ekonomi Cianjur Lebih Baik

"Jadi, saya sudah meminta kepada semua Kepala OPD untuk turun ke lapangan agar bisa mengecek langsung kondisi korban gempa," kata Herman belum lama ini. 

Dia mengatakan, dengan turunnya para Kepala OPD dan jajarannya tersebut dirinya tidak ada maksud untuk memotong birokrasi bagi para korban gempa. 

"Kami ingin semua korban  terdata, baik yang belum mendapatkan atau yang belum, atau bisa juga yang memang dinilai tidak sesuai dengan kriteria," ujarnya. 

BACA JUGA:Dewan Sebut BPBD Cianjur Kurang Manfaatkan Medsos

Dikatakan Herman, pendataan warga yang dilakukan oleh para Ketua RT/RW nantinya bisa dilaporkan langsung ke LO atau para Kepala OPD yang masing-masing standby di masing-masing desa. 

"Para Ketua RT/RW nantinya bisa melaporkan pendataannya ke LO langsung," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan para Kepala OPD tersebut akan dilakukan hingga persoalan tuntas. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sampai dengan tuntas," katanya. 

BACA JUGA:445 Gempa Susulan Terjadi di Cianjur, Ini Jumlah Gempa Bumi Sepanjang 2022 di Jawa Barat

Herman mengatakan di bulan Juni nanti, semua target perbaikan dan pemulihan Cianjur ini bisa selesai. 

"Semoga di bulan Juni nanti semuanya sudah selesai," jelasnya.

Sumber: