Wapres Tinjau Penanganan Pascagempa, PLN Cianjur Siaga Keandalan Listrik

Wapres Tinjau Penanganan Pascagempa, PLN Cianjur Siaga Keandalan Listrik

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin mengunjungi Kabupaten Cianjur untuk meninjau progres penanganan pascagempa, Rabu (4/1/2023).

Ma’ruf Amin beserta rombongan menempuh perjalanan darat dari Jakarta dan tiba di Istana Cipanas jam 09.38 WIB. 

BACA JUGA:Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tetap, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

Wapres dan rombongan lalu mengunjungi Pondok Pesantren Al-Bahjah Desa Cijedil, dilanjutnya agenda berikutnya mengunjungi masyarakat di Posko Gunung Lanjung.  

Wapres juga meninjau progress pembangunan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) di Kampung Sirnagalih, Cianjur. 

Dalam kunjungannya kali ini, Mar’ruf Amin didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, dan Ketua Yayasan Al-Bahjah Cianjur H. Syahid.

BACA JUGA:Proaktif Dorong Inklusi Keuangan, BRI Masuk dalam Fortune Indonesia—Change The World

Ma’ruf Amin menyapa warga dan menanyakan kabar juga perkembangan penyaluran bantuan kepada warga terdampak gempa.

“Untuk mengawal keandalan pasokan listrik di lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh Wapres, ami menerjunkan personel gabungan dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cipanas dan Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Cianjur Kota sebanyak 25 orang,” ujar Ahmad Iqbal, Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur. 

Pada kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Bahjah, Cijedil, Ma’ruf sempat meninjau progress renovasi pascagempa, dan memberikan bantuan rekonstruksi untuk 69 ponpes terdampak gempa dari Baznas. 

BACA JUGA:Batu Bata Oren dari Eks Mentan Terus Berdatangan ke Cianjur

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Posko Gunung Lanjung untuk memberikan bantuan sembako dan bantuan Kementrian Sosial kepada ahli waris korban yang meninggal dunia sebesar 15 juta rupiah. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan. 

“Lokasi Pondok Pesantren Al-Bahjah, Cijedil dan Posko Gunung Lanjung masing-masing dilengkapi dengan genset berkapasitas 5 kVA milik PLN sebagai pasokan cadangan apabila terjadi kendala pada pasokan utama listrik PLN,” jelas Iqbal. 

Pada momen ini Wapres juga menyerahkan bantuan kepada Pemda Kabupaten cianjur sebesar Rp9 Miliar rupiah.

Sumber: