PSIS Semarang Incar Poin Penuh Hadapi RANS Nusantara FC

PSIS Semarang Incar Poin Penuh Hadapi RANS Nusantara FC

Ilustrasi Bola.--(net)

BOGOR, CIANJUREKSPRES - Bertemu RANS Nusantara FC di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang mengincar poin penuh.

Pertandingan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/1/2023) sore ini. 

BACA JUGA:Lakoni Laga Kontra PSIS Semarang, Pelatih RANS Nusantara FC Targetkan Tim Tampil Penuh Determinasi

“Sebelum laga lawan RANS Nusantara FC ini, PSIS sudah memainkan pertandingan lebih dulu yakni laga tunda melawan Bhayangkara FC di Semarang. Hasilnya tidak baik untuk PSIS, namun ini membuat kita melakukan persiapan lebih baik lagi untuk laga lawan RANS Nusantara FC,” kata Kepala Analisis Tim Senior PSIS, Muhammad Ridwan pada sesi jumpa pers, Minggu (15/1).

Dikatakan legenda hidup skuat berjuluk Mahesa Jenar ini, PSIS respek kepada RANS Nusantara FC dengan pelatihnya yang sangat berpengalaman, Rahmad Darmawan atau akrab disapa coach RD. 

“Coach RD dikenal juga penulis buku sepak bola berjudul "Jadi Juara dengan Sepak Bola Possession". Artinya, tim-tim yang dilatih coach RD tentu tak jauh dari penguasaan bola. Laga nanti semoga jadi tontonan yang menarik dan kita sudah siapkan antisipasi. Kita datang ke sini untuk mencuri tiga poin di kandang RANS,” tegas M Ridwan.

BACA JUGA:Dibalik Maha Karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Masjid Raya Al Jabbar Dihiasi 99 Lampu Gentur

Dia juga memastikan jika PSIS selalu melakukan evaluasi dalam tiap laga yang sudah dijalani untuk memperbaiki performa tim. Termasuk tentunya usai menjalani laga tunda lawan Bhayangkara FC dan menatap laga lawan RANS Nusantara FC. 

“Persiapan lawan RANS, kita sudah memberikan pemahaman baru yang kita miliki dan disiapkan selama latihan tiga hari. Saya lihat anak-anak menunjukkan progres yang baik terhadap taktikal yang kita inginkan,” imbuh pelatih yang saat aktif sebagai pemain sempat berkostum Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu. 

Saat ini PSIS ada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 20 poin, sementara RANS Nusantara FC ada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan nilai 16.

Sumber: ligaindonesiabaru.com