Irjen Kemenkumham Meninjau Perbaikan Lapas Cianjur

Irjen Kemenkumham Meninjau Perbaikan Lapas Cianjur

MENINJAU: Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu M. Si saat meninjau langsung bangunan Lapas Klas IIB Cianjur yang rusak akibat gempa. (cianjur ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu M. Si meninjau langsung perbaikan bangunan Lapas Klas IIB Cianjur yang rusak akibat gempa. 

Dalam waktu dekat, perbaikan bangunan Lapas direncanakan segera beres, dan warga binaan yang dititipkan di Lapas lain akan segera dikembalikan ke Lapas klas IIB Cianjur.

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Kembali Mengecek Ulang Data Warga yang akan Direlokasi

“Ini sudah disediakan anggarannya insyaAllah ini akan selesai dalam waktu yang secepatnya, diperkirakan di akhir Februari ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau sudah siap, dianggap siap ini layak, kita akan kembalikan ke sini,” kata dia kepada wartawan, di Lapas Klas IIB Cianjur, Selasa (17/1).

Menurutnya, penempatan warga binaan harus dekat dengan lokasi dan keluarga mereka, supaya tidak menyusahkan ketika kunjungan.

“Coba bayangkan kalau titik jauh kunjungan keluarganya akan merepotkan. Jadi pasti akan segera kami kembalikan ke sini kalau ini sudah rampung dan dianggap sudah aman ini segera diselesaikan,” ujar Razilu. 

BACA JUGA:Resmi Gabung ke Golkar, Ridwan Kamil Siap Narasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Dia mengungkapkan, Lepas Kelas IIB Cianjur menurutnya adalah lapas yang harus menjadi percontohan bagi lapas lain dalam hal pembinaan.

“Ini adalah lapas yang menurut saya perlu menjadi percontohan dalam pembinaan keagamaan dan saya selalu jadikan contoh lapas ini kalau saya pergi kemana mana,” tutur Razilu.

“Alhamdulillah sekarang bukan Cianjur saja, hampir banyak lapas dan rutan di Jawa Barat itu mereka telah mengadopsi kegiatan serupa seperti ini,” tambahnya.

Sumber: