Danau Cigunung Tugu Takokak Jadi Primadona Baru Wisatawan

Danau Cigunung Tugu Takokak Jadi Primadona Baru Wisatawan

ASRI DAN SEJUK: Tampak Objek Wisata Danau Cigunung Tugu di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak dengan pemandangan alam yang masih asri dan sejuk.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Objek wisata Danau Cigunung Tugu yang berlokasi di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, mulai menjadi primadona baru wisatawan

Banyak wisatawan yang datang dari luar Cianjur yang berkunjung hanya untuk sekadar menikmati keindahan alam Cigunung Tugu yang masih asri dan sejuk. 

BACA JUGA:Gerindra Cianjur Siap Tempur di Pemilu 2024, Ini Targetnya!

Danau Cigunung Tugu yang lokasinya berdampingan dengan Tugu Makam Pahlawan ini, menyuguhkan keasrian alam yang membuat nyaman. Air di danau Cigunung Tugu masih nampak alami dan sangat jernih, karena bersumber langsung dari mata air yang alami.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cigunung Tugu, Yandi Madyani mengatakan, tingkat kunjungan ke Cigunung Tugu saat ini semakin banyak. Apalagi pada Sabtu dan Minggu.

“Untuk tingkat kunjungan Alhamdulillah sekarang semakin banyak. Bahkan setiap Sabtu dan Minggu, atau hari libur selalu dipenuhi wisatawan, baik dari lokal dan luar Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (23/1).

BACA JUGA:Gempa Susulan Magnitudo 4,4 Guncang Cianjur, Empat Orang Luka-luka

Yandi mengungkapkan, para wisatawan ditawarkan dengan keindahan alam yang masih asri. Bahkan, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan Danau Cigunung Tugu dengan menggunakan perahu.

“Kebanyakan kalau wisatawan dari luar Cianjur, dia favoritnya naik perahu. Katanya nyaman, karena airnya sangat jernih,” ungkap Yandi.

BACA JUGA:Setiap Akhir Pekan! Alun-alun Cianjur Hadirkan Live Music

Yandi menyebutkan, tiket untuk masuk ke Cigunung Tugu sangatlah murah, hanya Rp5 ribu per orang, dan perahu Rp10 ribu.

“Untuk tiket kami jual di harga itu, karena sekarang kami sedang promo. Dan setiap hari, apalagi hari libur, setiap harinya banyak tiket yang terjual,” tandasnya.

Sumber: