Apdesi Cianjur dan Bogor Jalin Silaturahmi Lewat Sepak Bola

Apdesi Cianjur dan Bogor Jalin Silaturahmi Lewat Sepak Bola

SEPAK BOLA: Apdesi Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor foto bersama sebelum melakoni pertandingan sepak bola persahabatan.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, menjalin silaturahmi dengan menggelar pertandingan sepak bola di Lapang Serbaguna, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (29/1).

Sekretaris DPC Apdesi Kabupaten Cianjur Jenal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar sesama kepala desa yang ada di Kabupaten Bogor dan Cianjur. 

BACA JUGA:Angin Kencang Melanda Perkebunan dan Rumah Warga di Kaki Gunung Gede Pangrango

"Kegiatan ini melupakan kegiatan ajang silaturahmi antar Kades dengan cara melalui hobby main bola," kata Jenal.

Jenal mengatakan, pertandingan sepak bola persahabatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi sesama pengurus Apdesi.  

"Dengan cara melalui pertandingan sepakbola ini tujuannya agar terbangun komunikasi sesama Apdesi lintas Kabupaten," ucapnya.  

BACA JUGA:Dirut BRI Beberkan 6 Faktor Penentu Keberlanjutan Industri Perbankan Indonesia

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus berlangsung bukan hanya dengan Pengurus Apdesi Kabupaten Bogor saja, melainkan dengan Apdesi di kota/kabupaten lainnya di Indonesia. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pertandingan sepakbola ini, silaturahmi antar Apdesi di Seluruh Indonesia bisa lebih kuat dalam menjalani solidaritas," Harap jenal. 

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bogor Hj Prihartini mengatakan, Apdesi Kabupaten Bogor sudah dua kali berkunjung ke Cianjur dengan kegiatan yang sama pada tahun 2019 lalu. 

BACA JUGA:Jelang HPN 2023, PWI dan Perbasi Cianjur Kolaborasi Gelar Turnamen Basket

"Sebenarnya kalau Apdesi Kabupaten Bogor ini sudah dua kali ke Cianjur, dan kegiatan ini memang terbukti bisa membangun lebih kuat lagi organisasi Apdesi ke arah yang positif tentunya," katanya. 

Pertandingan sepak bola persahabatan ini bukan urusan menang atau tidaknya, namun tegas Prihartini, lebih ke silaturahmi dan menguatkan solidaritas antar sesama kades yang tergabung di Apdesi.

Sumber: