Itda dan Disperindag Jabar Lakukan Peninjauan serta Penilaian Status SNI Pasar Cipanas

Itda dan Disperindag Jabar Lakukan Peninjauan serta Penilaian Status SNI Pasar Cipanas

Itda dan Disperindag Jabar Lakukan Peninjauan serta Penilaian Status SNI Pasar Cipanas. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Inspektorat Daerah dan Disperindag Provinsi Jawa Barat, mengunjungi Pasar Rakyat Cipanas untuk melakukan peninjauan dengan penilaian kelayakan status Standar Nasional Indonesia atau SNI yang disandang  setelah hampir tiga tahun ini, Jumat (25/6/5). 

Kedatangan rombongan dari Pemprov Jabar itu, disambut Diskuperdagin Kabupaten Cianjur bersama jajaran UPTD Pasar rakyat Cipanas. 

BACA JUGA:PMI Cianjur Salurkan Bantuan Non Tunai ke 3.756 Korban Gempa

"Jadi yang memperoleh SNI itu salah satunya pasar Cipanas Cianjur ini pada 2020 lalu, dan akan berakhir pada 3 November 2023 ini. Sehingga kami meninjau sekaligus mengecek sejauh mana bisa mempertahankan status itu," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jawa Barat, Eem Sujaemah. 

Menurut Eem, status yang kini masih disandang pasar rakyat Cipanas, tentu bisa dilanjutkan, dengan faktor diantaranya, bisa terus menjaga kebersihan, dan sesuai dengan beberapa yang persyaratan SNI pasar rakyat.

BACA JUGA:Ratusan Nakes di Cianjur Terima SK PPPK

Dia berpesan, stigma pasar yang becek dan kumuh, jangan sampai melekat di pasar rakyat Cipanas. Sehingga dengan hasil peninjauan yang kini dilakukan, semua lapisan masyarakat bisa datang terus dan menjadi daya saing dengan pasar modern.

"Harapan kami dari pemerintah provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menjadi juara terus-menerus," kata Eem.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Cianjur Bebaskan Kewajiban Pembayaran Tunggakan PBB-P2 dari 1994-2014

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Rakyat Cipanas, Widya Pratiwi mengatakan, adanya peninjauan yang dilakukan Pemprov Jawa Barat ke pasar Cipanas ini, merupakan salah satu rangkaian penilaian untuk melanjutkan status pasar ber-SNI di Jawa barat.

"Jadi tim itu datang untuk meninjau sejauh mana implementasi sertifikasi SNI di pasar Cipanas khususnya," kata Widya.

BACA JUGA:Bapenda Cianjur Optimis Realisasi PAD Pajak Daerah Capai 50 Persen di Akhir Semester I

"Dengan kondisi yang ada saat ini, kami tetap optimis bisa menyabet kembali status SNI di Pasar Cipanas. Sehingga bisa terus berinovasi dan lebih memberikan pelayanan terbaik bagi warga pasar Cipanas," sambungnya.(dys/hyt) 

Sumber: