Sosok Pemain Timnas Indonesia Ini Curi Perhatian Publik Usai Laga Lawan Vietnam

Sosok Pemain Timnas Indonesia Ini Curi Perhatian Publik Usai Laga Lawan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes.(pssi.org) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,JAKARTA - Ada yang mencuri perhatian publik sepakbola usai saat laga Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam. 

Laga yang berlangsung sengit tersebut berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia 1-0 atas Vietnam. 

Usai laga, sosok Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes mencuri pecinta sepakbola Indonesia. Salah satu momen paling krusial ketika dirinya dengan tenang mengamankan bola dari pemain Vietnam saat situasi serangan balik jelang akhir pertandingan babak kedua. 

BACA JUGA:Teja Paku Alam Berpeluang Kembali Bermain Sejak Menit Pertama

Dalam pertandingan itu, Jay Idzes menunjukkan kualitasnya sebagai bek papan atas. Terlebih dirinya saat ini memperkuat klub Serie-B Italia, Venezia.

"Ya itu (viral di media sosial) menyenangkan, seperti yang diketahui ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika kita dikenal secara masif," kata Jay Idzes dilansir dari laman pssi.org.

Meski demikian, Jay Idzes tidak besar kepala. Dia mengatakan, bahwa perjalanan menuju Piala Dunia 2026 masih sangat panjang, termasuk harus menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024 mendatang.

"Ini baru satu pertandingan. Kami masih harus berjuang karena masih ada tiga pertandingan lain di grup ini. Pertandingan berikutnya (di kandang Vietnam) adalah pertandingan yang penting," katanya. 

Saat disinggung soal suporter timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku terkesima. Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK disaksikan secara langsung 57.690 orang.

"Luar biasa. Saya sudah melihat videonya sebelumnya dan melihat banyak pertandingan, tapi atmosfer dan para suporter sangat luar biasa, mereka membantu kami mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Sumber: pssi.org