Disdikpora Cianjur Upayakan Guru Honorer Terima Gaji Layak

Disdikpora Cianjur Upayakan Guru Honorer Terima Gaji Layak

Ilustrasi-Guru tengah mengajari anak didiknya. (Foto: dok ANTARA)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur mencatat hingga saat ini masih terdapat 15 ribu guru dengan status honorer untuk jenjang PAUD, SD, dan SMP.

Namun, seiring dengan banyaknya jumlah guru honorer tersebut, masalah gaji yang diterima para guru honorer masih menjadi isu besar di dunia pendidikan dan pemerintah.

Menanggapi hal itu, Diskdikpora Kabupaten Cianjur Ruhli Solehudin mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan satuan pendidikan masing-masing.

BACA JUGA:Kota Santri Kekurangan Guru Agama, Disdikpora Cianjur: Kebutuhan Mendesak

"Insya Allah kita berkolaborasi dan bekerjasama dengan satuan pendidikan masing-masing untuk honorer ini, karena bagaimanapun (guru honorer) merupakan bagian dari kita," katanya kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Ruhli mengaku, pihaknya mempunyai sumber dari satuan pendidikan yang tidak mengikat untuk membantu para guru honorer di Kabupaten Cianjur.

"Kita ada sumber dari satuan pendidikan yang tidak mengikat, kita paling memberikan sedikit untuk kawan-kawan kita yang honorer," ungkapnya.

BACA JUGA:Pendidikan Bencana Alam Diminta Jadi Mata Pelajaran Sekolah

Ruhli mengatakan, saat ini jumlah total guru honorer untuk jenjang PAUD, SD, dan SMP sebanyak 15.000 orang. Dari jumlah sebanyak itu, kita akan terus berupaya agar mereka bisa diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Pada intinya kami hanya melaksanakan sesuai dengan kuota yang diterima dari pemerintah pusat. Meski begitu, kami akan terus berupaya dengan cara berkomunikasi dengan legislatif dan yudikatif termasuk Menpan-RB, agar kuota untuk Kabupaten Cianjur lebih maksimal," pungkasnya.

Sumber: