PSIS Semarang Jaga Asa Lolos Championship Series Usai Tekuk Persikabo 3-0

PSIS Semarang Jaga Asa Lolos Championship Series Usai Tekuk Persikabo 3-0

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - PSIS Semarang menjaga asa lolos Championship Series seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat 26 April 2024.

Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Lucas Gama, Taisei Marukawa dan Debby Liana, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini PSIS Semarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 53 poin dari 33 pertandingan, hanya berjarak satu poin dari posisi empat Madura United.

BACA JUGA:Ernando Ari: Kami Ingin Menjadi Juara Piala Asia U-23

PSIS dapat melaju ke Championship Series jika mampu memenangkan pertandingan pada pekan ke-34, sementara Madura United harus menelan kekalahan.

Sementara itu, hasil ini membuat Persikabo 1973 memastikan diri terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim depan dengan status juru kunci Liga 1 Indonesia musim ini.

Secara statistik PSIS Semarang unggul dibandingkan Persikabo 1973 dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan lima tendangan yang tepat sasaran.

Skuad asuhan Gilbert Agius mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul 1-0 pada menit 12 lewat tendangan bebas terukur Lucas Gama.

BACA JUGA:STY Merasa Campur Aduk Seusai Antar Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

PSIS dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan silang Haykal Alhafiz dapat dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Taisei Marukawa sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 26.

Selanjutnya PSIS terus berkali-kali menciptakan peluang, namun tak ada yang menjadi gol tambahan untuk Laskar Mahesa Jenar.

PSIS baru bjsa menambah keunggulan ketika pertandingan tersisa tujuh menit lagi setelah umpan tarik Gali Freitas dapat dikonversikan menjadi gol Debby Liana sehingga skor berubah menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang dijadwalkan akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Selasa (30/4), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Barito Putera, sehari sebelumnya.

Sumber: antara