Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Real Sociedad 1-0

Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Real Sociedad 1-0

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara setelah menekuk Real Sociedad 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Sabtu 27 April 2024 dini hari WIB. 

Pada pertandingan ini kemenangan Real Madrid hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Arda Guler, demikian catatan La Liga.

 Kini Real Madrid berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan 84 poin dari 33 pertandingan, berjarak 14 poin dari Barcelona di posisi kedua.

BACA JUGA:Anggota Exco PSSI Yakin Shin Tae-yong Sudah Pelajari Gaya Permainan Uzbekistan U-23

 Sementara itu Real Sociedad masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 laga, terpaut sepuluh poin dari empat besar.

 Secara statistik Real Sociedad tampil dominan dengan unggul 56 persen penguasaan bola serta tendangan ke arah gawang, namun Real Madrid dapat menjadi tim yang tampil klinis.

 Sociedad mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Takefusa Kubo, namun bola masih dihalau kiper Madrid Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA:Irak Bertemu Jepang di Semifinal Piala Asia U-23 2024

 Sempat tertekan, Madrid berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 setelah umpan silang Dani Carvajal dapat dikonversikan menjadi gol oleh Arda Guler sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 Sociedad merespon dengan baik dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Takefusa Kubo, namun selanjutnya dianulir oleh VAR karena ada pelanggaran yang terjadi lebih dulu.

 Memasuki babak kedua, Sociedad mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Benat Turrientes yang masih dapat ditepis Kepa.

 Selanjutnya giliran Mikel Oyarzabal yang menciptakan peluang untuk Sociedad, namun kali ini tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Madrid.

 Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 Selanjutnya pada pekan ke-34, Real Madrid akan berhadapan dengan Cadiz, Sabtu (4/5), sementara Real Sociedad berjumpa Las Palmas, di hari yang sama.

Sumber: antara