Calon Jemaah Haji dari Wilayah Cianjur Selatan Mulai Berdatangan ke Asrama Haji

Calon Jemaah Haji dari Wilayah Cianjur Selatan Mulai Berdatangan ke Asrama Haji

Tampak para calon Jemaah haji asal Cianjur Selatan mulai berdatangan ke Asrama Haji Kemenag Cianjur, Sabtu 11 Mei 2024.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Para calon jemaah haji asal Cianjur selatan mulai berdatangan ke Asrama Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Sabtu 11 Mei 2024. 

Mereka sengaja berangkat lebih awal agar bisa beristirahat dulu sebelum berangkat ke Asrama Embarkasi Bekasi pada Senin 13 Mei 2024 mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Cianjur, Rian Fauzi, mengatakan, Kabupaten Cianjur daerahnya terbagi ke dalam dua wilayah, ada Cianjur Utara dan Selatan. 

BACA JUGA:Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur, Titip Enam Program Prioritas

"Untuk jemaah haji dari Cianjur selatan karena akan diberangkatkan dari Asrama Haji Kemenag Cianjur, mereka berangkat lebih awal," kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 11 Mei 2024. 

Rian mengungkapkan, sudah jadi tradisi ketika musim haji para calon jemaah berangkat lebih awal. Terutama calon jemaah haji dari Cianjur selatan.

"Untuk jemaah haji yang didaerah yang dari Cianjur selatan itu biasanya dari kemarin, hari ini sudah mulai berdatangan dan mungkin menginap dulu di sini," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Cianjur, Ecky Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Pasca Pilpres

Rian mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa kamar untuk para calon jemaah haji dengan kapasitas kurang lebih 50 orang calon jemaah haji.

"Dan di Wisma MUI bisa menampung 50 orang. Kurang lebih 100 jemaah bisa kami tampung untuk istirahat sebelum berangkat," katanya.

"Karena dari Cianjur Selatan mungkin tidak bisa langsung berangkat, tapi mereka lebih memilih untuk transit dulu di sini dan kami sudah siapkan semuanya,"  ujar Rian menambahkan.

Sumber: