Dedi Suherli Berharap Rekomendasi Cabup Cianjur dari DPP PKB Jatuh ke Herman Suherman, Ini Alasannya

Dedi Suherli Berharap Rekomendasi Cabup Cianjur dari DPP PKB Jatuh ke Herman Suherman, Ini Alasannya

Kader PKB Cianjur, Dedi Suherli.(istimewa)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli, berharap agar DPP PKB menjatuhkan rekomendasi Calon Bupati (Cabup) Cianjur 2024-2029 kepada Herman Suherman di Pilkada 2024. 

"Menurut saya urusan Pilkada ini adalah ranahnya DPP, jadi kalau DPC ya hanya  membantu saja terkait prosedural rekrutmen calon kepala daerah yang bersifat teknis dan administratif. Tetapi nanti yang punya kewenangan eksekusi ya DPP PKB," katanya dalam keterangan tertulisnya kepada Cianjur Ekspres, Senin 13 Mei 2024. 

"Oleh karena itu saya berharap DPP PKB akan menerbitkan rekom (rekomendasi,red) Calon Bupati Cianjur 2024-2029 ke Bupati incumbent Herman Suherman. Itu pendapat saya pribadi sebagai kader PKB Cianjur, karena saya punya dua argumentasi secara empirik terkait hal ini," sambung Dedi. 

BACA JUGA:Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur, Titip Enam Program Prioritas

Argumentasi pertama, kata Dedi, berdasarkan pengalaman bahwa PKB yang pernah memgusung calon sendiri pada Pilkada 2020 sangat berat bertarung melawan calon incumbent. Pasalnya, semua infrastruktur pemenangan incumbent jauh lebih siap dan lebih unggul di banding calon yang bukan incumbent. 

Sedangkan argumentasi kedua, Dedi berpendapat, bahwa untuk bisa berpartisipasi dalam membangun daerah salah satunya harus ikut dengan yang menang Pilkada. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur

"Intinya tidak mesti atau wajib harus kader sendiri yang maju kalau memang belum siap. Jadi nanti kita bisa berkontribusi gagasan lebih maksimal untuk membangun daerah dengan menjadi partai pengusung pemenang Pilkada," tuturnya. 

"Rumusnya harus ada di dalam pemerintahan dulu, sehingga bisa jadi mitra diskusi yang intensif dengan Pak Bupati untuk melahirkan gagasan-gagasan pembangunan demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Cianjur, ujar Dedi menambahkan.  

 

Sumber: